BerandaPeristiwaPolsek Tarogong Kidul Tangani Bencana Alam Longsor di Desa Mekargalih

Polsek Tarogong Kidul Tangani Bencana Alam Longsor di Desa Mekargalih

GARUT INTAN NEWS – Polsek Tarogong Kidul lakukan pengecekan ke lokasi bencana alam longsor di Perumahan Viu Park Mekargalih Kampung Ciocong, Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Sabtu (24/2/2024) lalu.

Kejadian longsor tersebut menyebabkan ruas jalan akses menuju perumahan amblas kurang lebih sekitar 50 meter, serta area sawah yang mengalami kerusakan sekitar 500 tumbak, 1 tiang listrik roboh dan 1 unit mobil nopol Z 1856 EK yang terjebak di area parkir lokasi longsor.

Berdasarkan keterangan Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melalui Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman mengatakan bahwa bencana alam longsor terjadi pasca Desa Mekargalih diguyur hujan yang lebat dan durasi cukup lama.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tarogong Kidul, Aipda Hilman pun diterjunkan ke lokasi bencana yang turut didampingi oleh Babinsa Koramil Tarogong, Kepala Desa Mekargalih dan Ketua BPD Desa Mekargalih.

Menindaklanjuti situasi tersebut, Aipda Hilman berkoordinasi dengan PLN dan Dinas BPBD Kabupaten Garut untuk membantu proses penanganan bencana alam di Desa binaannya.

Kendaraan beko diterjunkan untuk mengevakuasi mobil yang terjebak di area parkir longsor tersebut.

Lanjut Hilman mengatakan sementara jalan menuju perumahan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 namun untuk sementara waktu kendaraan roda 4 atau lebih belum dapat melalui nya.

Kejadian longsor tersebut pun dilaporkan tidak terdapat korban.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana longsor ini, namun beberapa fasilitas umum seperti tiang listrik roboh dan lahan pertanian sawah milik warga sekitar mengalami kerusakan imbas dari longsor tersebut,” kata Hilman.

Sebagai langkah penanganan bencana, Polsek Tarogong Kidul bersama Dinas BPBD Garut memasang garis polisi di sekitar lokasi amblasnya jalan.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca