BerandaPeristiwaMemperingati Harlah NU ke-101 di Garut: Memacu Kinerja Mengawal Kemenangan Indonesia

Memperingati Harlah NU ke-101 di Garut: Memacu Kinerja Mengawal Kemenangan Indonesia

GARUT INTAN NEWS – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut merayakan ulang tahun harlah ke-101 dengan meriah di Kantor Sekretariat PCNU pada Rabu, (07/02). Perayaan tersebut juga dipadukan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H. Acara yang dihadiri oleh alim ulama warga Nahdliyin dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ini menjadi momen berharga dalam membangun hubungan emosional sebagai sayap pemerintahan.

Dalam tema “Memacu Kinerja Mengawal Kemenangan Indonesia,” Khutbah Rais Syuriah PCNU Garut, KH Amin Muhyiddin Maolani, mengungkapkan rasa syukur atas keberadaan Nahdlatul Ulama. “Semuanya harus bersyukur, kita dianugrahkan terlahir sebagai Nahdlatul Ulama. Itu merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan ketika Allah SWT menghakikatkan kita terlahir sebagai bagian dari NU. Insyaallah kita semua diridhai oleh Allah SWT,” paparnya.

Ketua Panitia Harlah 101 NU Tingkat Kabupaten Garut, Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M. Eng, menekankan urgensi tema perayaan ini. “Kita melakukan konsolidasi untuk memperkuat jaringan organisasi, terutama menyiapkan Indonesia menuju Indonesia Emas,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Garut, KH. Atjeng Abdul Wahid, mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai NU dalam membangun peradaban. “Harlah 101 NU ini diselenggarakan dengan sederhana. Selamat kepada warga Nahdliyin di abad ke-2. Kita harus lebih menjaga dan memelihara jagat, mulai dari lingkungan keluarga hingga Kabupaten Garut. Doktrin yang harus kita laksanakan adalah membangun peradaban,” katanya.

Pj Bupati Garut yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat turut memberikan apresiasi pada NU. “NU punya komitmen 4 pilar kebangsaan yang berkontribusi penting bagi Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan kebhinekaan. Saya berharap pemilu yang akan diselenggarakan berjalan damai sampai selesai,” ucapnya. Situasi aman dan damai di Kabupaten Garut dianggap sebagai hasil strategis peran NU yang membawa suasana adem hingga tingkat bawah.

Salah satu tamu yang turut hadir, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd, calon DPD RI Dapil Jabar, menyampaikan kesan positif tentang perayaan tersebut. “Alhamdulillah Harlah NU di Garut sangat meriah dan lancar. Saya melihat kesolidan yang luar biasa dari semua Nahdliyin yang hadir hari ini. Mudah-mudahan kita semua satu komando bersama kyai kita ulama kita dalam berbagai urusan, dari mulai agama yang utama hingga pergerakan kita NU. Sehingga NU bukan hanya menjadi besar tapi juga punya kekuatan dalam memberikan kontribusi terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Peringatan Harlah NU ke-101 di Kabupaten Garut menciptakan momentum yang penuh semangat dan kebersamaan. Dengan tema yang menekankan memacu kinerja untuk mengawal kemenangan Indonesia, acara tersebut diharapkan membawa inspirasi dan semangat baru bagi seluruh Nahdliyin dalam berkontribusi positif untuk bangsa dan negara.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca