BerandaSerba-SerbiKetangguhan Pak Amas Menjadi Jasa Gas Korek Api Selama 46 Tahun

Ketangguhan Pak Amas Menjadi Jasa Gas Korek Api Selama 46 Tahun

GARUT INTAN NEWS – Pa Amas warga Situgirang Desa Cinta Raya Kecamatan Samarang masih setia menjadi Pengisi Gas korek api hingga saat ini. Suka duka menjadi pengisi gas korek api telah ia rasakan semenjak ia masih muda, kurang lebih sejak tahun 1978 ia sudah menjadi Jasa pengisi gas korek api di Pasar Wisata Samarang.

Ketangguhan Pa Amas menjadi jasa pengisi gas sudah terbukti. Dari hasil jasa isi gas ia bisa menghidupi anak dan istrinya. Tetapi beda dahulu beda sekarang, sekarang orang yang isi gas korek api tidak sebanyak sebelumnya. Kini kadang sehari hanya 10 orang yang isi atau membetulkan korek apinya, di tambah daripada di service atau yang lainnya mending beli korek api baru saja.

Saat ini hanya beberapa tabung kecil saja berderet di atas kotak kayu milik Pa Amas “Kalau dulu mah, alhamdulillah rame, kang. Sekarang mah sepi , udah mah harga korek api murah – murah jadi yang isi gas korek api nya juga sedikit ” ungkap Pa Amas kepada reporter Garut Intan News, Selasa (13/02 /2024).

Meski begitu, ia tetap berikhtiar dengan semangat untuk menekuni satu-satunya mata pencaharian dirinya, “pa amas ingin minta didoain aja biar selalu sehat, biar pa amas bisa tetap ikhtiar untuk keluarga pa amas yang di rumah,” tambahnya.

Untuk membantu dan mendukung perjuangan Pa Amas, Garut Intan News nanti akan mengangkat kisahnya di chanel youtube Garut Intan News di program “kisah dari garut” karena Pa Amas menjadi inspirasi di tengah modernya jaman karena ia masih bertahan dengan menjadi pengisi gas korek api.

Pa Amas pun menyampaikan rasa terima kasih karena kisahnya sudan di angkat “pa amas mah cuma bisa ngedoain minta sama Gusti Allah, mudah-mudahan ikhtiar meringankan beban sesamanya dicatat sebagai amal saleh buat semuanya,” Pungkas Pa Amas.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca