BerandaBabancongCamat Cigedug Garut Sosialisasikan Gerakan Zero Waste

Camat Cigedug Garut Sosialisasikan Gerakan Zero Waste

GARUT INTAN NEWS –  Gerakan Zero Waste kini telah dicanangkan PJ Bupati Garut Barnas Adjidin, Camat Cigedug H Suhud Suhudiah mengatakan akan menjadi program prioritas Kecamatan Cigedug yang nantinya akan dilaksanakan secara rutin di setiap hari Jumat.

Hal tersebut disampaikan H Suhud saat melaksanakan sosialisasi Gerakan Zero Waste di halaman Kantor Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug, Garut, Rabu (07/01/2024).

Dijelaskan H Suhud, Gerakan Zero Waste di Kecamatan Cigedug dilaksanakan pada hari Rabu, dikarenakan besok merupakan hari cuti atau libur nasional.

“Namun berikutnya akan dilaksanakan rutin pada setiap hari jumat sesuai dengan arahan dari PJ Bupati,” ucapnya.

Lebih jauh, H Suhud menjelaskan, dirinya sudah melaksanakan program ini sejak bertugas di Kecamatan Cigedug mulai September 2023 lalu, yaitu Jumat Bersih.

“Gerakan Zero Waste dan Jumat Bersih substansinya sama, yakni bagaimana kita memiliki komitmen untuk menjadikan lingkungan kita bersih dari limbah atau sampah,” ujarnya

Menurutnya limbah dan sampah merupakan ancaman bagi keberlangsungan lingkungan yang sehat, termasuk limbah rumah tangga.

“Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan dalam mensukseskan pembangunan beserta program-program yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Cigedug. Ini merupakan modal dan spirit bagi kami untuk mempercepat laju pembangunan di wilayah Kecamatan Cigedug,” tutupnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca