BerandaPeristiwaBawaslu Garut Gelar Apel Siaga: Pj Bupati Pimpin Langsung, Peningkatan Kewaspadaan Jelang...

Bawaslu Garut Gelar Apel Siaga: Pj Bupati Pimpin Langsung, Peningkatan Kewaspadaan Jelang Pemilu

GARUT INTAN NEWS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut menggelar apel siaga untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024. Apel yang berlangsung di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Jum’at, 9 Februari 2024, dihadiri oleh lebih dari 850 peserta, termasuk Pejabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, yang memimpin langsung acara tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang akan melaksanakan tugas pengawasan. Ia menekankan pentingnya pengawasan yang teliti dan memastikan semua tahapan pemilu berjalan sesuai regulasi. Pj Bupati juga menyatakan harapannya agar tidak terjadi kecurangan yang dapat merugikan proses pemilihan.

Bawaslu Garut Gelar Apel Siaga: Pj Bupati Pimpin Langsung, Peningkatan Kewaspadaan Jelang Pemilu
Bawaslu Garut Gelar Apel Siaga: Pj Bupati Pimpin Langsung, Peningkatan Kewaspadaan Jelang Pemilu

”Kami ingin semua tahapan, aturan, dilalui secara tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, dan juga tuntas,” ungkapnya.

Pj Bupati Barnas Adjidin juga mengapresiasi keterlibatan pengawas pemilu dalam menjaga keteraturan dan keamanan selama masa kampanye. “Kami sangat mengapresiasi para pengawas Pemilu, pengawas Pemilu keren!” ucapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Garut, Ahmad Nurul Syahid, menyatakan bahwa apel ini menunjukkan kesiapan Bawaslu dalam mengawasi tahapan pemilu. Dengan kehadiran lengkap para pengawas pemilu dari tingkat kecamatan hingga desa, Bawaslu menegaskan kewaspadaan dan kesiapan mereka.

Ahmad Nurul Syahid menjelaskan bahwa saat ini masih berlangsung tahapan kampanye hingga tanggal 10 Februari 2024, diikuti oleh masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Dalam rangka pengawasan, Bawaslu akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait penertiban alat peraga kampanye.

Menjelang puncak Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, Bawaslu menegaskan akan memastikan bahwa pengawasan dan tahapan pemungutan serta perhitungan suara berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan integritas dan kualitas pemilu di Kabupaten Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca