BerandaPolitikYuyus Mulyana Kartawiredja: Peningkatan Pendidikan dan Kesehatan Akan Diprioritaskan di Dapil V...

Yuyus Mulyana Kartawiredja: Peningkatan Pendidikan dan Kesehatan Akan Diprioritaskan di Dapil V Garut

GARUT INTAN NEWS – Yuyus Mulyana Kartawiredja, Calon Legislatif dari PDIP Dapil V DPRD Kabupaten Garut (Cisurupan, Sukaresmi, Cikajang, Banjarwangi, Singajaya, Cihurip, Peundeuy, Cisompet), mengungkapkan program prioritasnya dalam wawancara di Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, pada Jumat (05/01/2024) sore.

Dalam pernyataannya, Yuyus Mulyana menyoroti pentingnya pendidikan dan kesehatan di wilayah Dapil V.

“Setelah saya berkeliling di Dapil 5 yang memiliki struktur wilayah yang saling berjauhan dengan kultur pegunungan, tentu ada beberapa program yang ingin saya wujudkan. Pertama adalah pendidikan, kedua adalah kesehatan,” ujar Yuyus Mulyana.

Yuyus Mulyana menyampaikan pandangannya tentang prioritas pembangunan infrastruktur. Menurutnya, sumber anggaran dari dana desa dapat digunakan untuk menyelesaikan infrastruktur setempat. Namun, ia menyoroti kondisi kesehatan dan pendidikan yang menurutnya memerlukan perhatian lebih besar.

“Dalam Dapil 5, saya melihat masih membutuhkan sentuhan lebih. Jarak dari satu sekolah ke sekolah lain yang berjauhan, banyaknya anak yang putus sekolah karena harus membantu orang tuanya di kebun, alasan ekonomi, alasan jarak yang jauh sekolah, dan sebagainya,” ungkapnya.

Pendidikan menjadi fokus utama Yuyus Mulyana. Tingginya angka putus sekolah di Dapil 5, menurutnya, disebabkan oleh kurangnya fasilitas pendidikan. Ia bertekad untuk memberikan fasilitas pendidikan yang lebih baik bagi warga setempat.

Di sisi kesehatan, Yuyus Mulyana mengakui bahwa fasilitas kesehatan di Dapil 5 masih relatif kurang. “Puskesmas memang ada di tiap kecamatan, tapi dengan biografis yang saling berjauhan dengan infrastruktur yang kurang memadai, Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di tiap desa harus bisa melakukan pelayanan lebih terhadap rakyatnya,” tambahnya.

Meningkatkan pelayanan dan fasilitas Puskesmas Pembantu (Pustu) akan menjadi fokus Yuyus Mulyana jika terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut.

“Program khusus yang saya bawa di Dapil 5 adalah pendidikan dan kesehatan,” tegasnya.

Yuyus Mulyana menutup pernyataannya dengan harapan bahwa terpilihnya sebagai wakil dapil 5 dapat memberikan dampak positif terhadap fasilitas pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut.

“Saya harap, dengan niat mulia ini, masyarakat bisa menilai dan membuka  kesempatan bagi saya untuk memberikan perubahan yang nyata untuk masyarakat Dapil 5,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca