BerandaBabancongPj Bupati Garut Membuka Program Safari Kecamatan dan Ajak Dukung Produk Garut

Pj Bupati Garut Membuka Program Safari Kecamatan dan Ajak Dukung Produk Garut

GARUT INTAN NEWS – Pj Bupati Garut, Drs. H. Barnas Adjidin, MM,.M.M.Pd, memimpin Apel Pagi di Lingkungan Kecamatan Tarogong Kaler, Jumat (26/01/2024). Pada kesempatan tersebut, beliau mengumumkan program safari kecamatan se-Kabupaten Garut sebagai upaya memperkuat kerjasama antarkecamatan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Garut menyampaikan keyakinannya bahwa keberhasilan di tingkat kabupaten dapat dicapai jika tingkat kecamatan dapat bekerja dengan tertib dan sinergis. “Kita akan berhasil di kabupaten manakala di kecamatannya tertib dan sinergi, oleh karena itu saya mengajak seluruh perangkat kecamatan untuk bekerja bagi masyarakat di kecamatan yang bersangkutan,” ujar Barnas Adjidin.

Lebih lanjut, beliau menyatakan niat untuk merentangkan program ini hingga ke kelurahan atau desa di seluruh Kabupaten Garut. “Mudah-mudahan melalui gerakan ini bisa diikuti oleh camat di kecamatan, mungkin saya juga nanti akan mencoba menjangkau masuk kedalam seluruh kelurahan atau desa yang ada di Kabupaten Garut,” tambahnya.

Pj Bupati juga membuka pintu dialog dengan masyarakat terkait kebijakan yang dijalankannya. “Apapun yang diharapkan saya mudah-mudahan diharapkan juga oleh masyarakat Garut. Kalaupun ada yang tidak berkenan dengan kebijakan saya, maka kita coba urai permasalahannya sehingga tidak ada yang dirugikan dengan kebijakan-kebijakan yang saya laksanakan,” ungkapnya.

Beliau berterima kasih kepada para camat yang menerima kedatangannya dengan baik. Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati juga menegaskan untuk menyelesaikan prioritas-prioritas yang harus diselesaikan dan merencanakan tugas satu bulan ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Garut juga mengajak semua elemen di Kabupaten Garut untuk turut mendukung produk lokal. “Kita akan menyelesaikan prioritas-prioritas yang harus diselesaikan dan merencanakan tugas satu bulan ke depan,” tambahnya.

Pada apel di Kecamatan Tarogong Kaler, Pj Bupati Garut juga mengajak semua elemen di Kabupaten Garut untuk turut memakai produk Garut. ” Kita ingin bagaimana produk garutan ini bisa dikenal lebih banyak orang tidak hanya nasional tapi bisa internasional, nanti kami akan koordinasi dengan dinas terkait yang mana kapan kita akan menggunakan produk garutan, kita juga ingin bagaimana penggunaannya, agar kita tetap sesuai dengan kaidah pakaian garut yang punya ciri khas, mari kita sama-sama pakai dan perkenalkan produk garutan untuk menjadikan garut lebih dikenal dan berkembang,” tandasnya.

Dengan program safari kecamatan dan ajakan mendukung produk lokal, diharapkan Kabupaten Garut dapat membangun sinergi yang kuat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca