BerandaOlahragaLapang Sepak Bola SOR Merdeka, Lapang Legendaris Pernah Digunakan Orang Belanda Dulu

Lapang Sepak Bola SOR Merdeka, Lapang Legendaris Pernah Digunakan Orang Belanda Dulu

GARUT INTAN NEWS – Lapangan legendaris sebelum kemerdekaan di Kabupaten Garut merupakan suatu sejarah yang dimiliki Garut. Sehingga diberi nama Lapang Sepak Bola SOR Merdeka saat ini resmi dibuka Bupati Garut yang terletak di jantung Kota Garut tepatnya di Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jumat (12/1/2023).

“ Ini legendaris, ada Sebelum zaman Kemerdekaan. Ini adalah lapang yang digunakan oleh orang orang Belanda dahulu,” ucap Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Bupati Garut menyampaikan lapangan yang diresmikan ini merupakan letak dimana tempat melahirkan para pesepakbola terkenal di Kabupaten Garut.

Dengan anggaran 10 miliar rupiah, lapang sepak bola ini terlihat bagus dengan rumput sintesis. “ Sekarang direkonstruksi dengan anggaran 10 miliar rupiah. Lihat lapang statisnya baik,” ungkapnya.

Rudy juga menjelaskan di lapang sepak bola ini juga terdapat lampu penerangan sekaligus nantinya dilengkapi dengan atletik yaang bisa digunakan sebagai pusat Kebugaran warga Garut.

“ orang Garut hebat. Orang Garut akan sehat. Orang Garut akan juara juara di bidang atletik, olahraga dan sebagainya,” ujar Rudy.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Garut bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua umum Koni Garut, Ketua Kormi, Ketua SOIna, Ketua MPCI bersama-sama sebagai stakeholder utama di bawah koordinasi kepala Pemuda dan Olahraga mempersembahkan sarana olahraga tersebut untuk warga Kabupaten Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca