BerandaLingkunganKarya Bakti Bersama: Bersihkan Sampah, Wujudkan Lingkungan Sehat di Karangpawitan

Karya Bakti Bersama: Bersihkan Sampah, Wujudkan Lingkungan Sehat di Karangpawitan

GARUT INTAN NEWS – Anggota Koramil 1102/Karangpawitan, Polsek Karangpawitan, perangkat desa, dan warga masyarakat bersatu dalam kegiatan karya bakti membersihkan sampah di bahu jalan Godog. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (06/01/2024) di Jl. Godog Kp. Campaka Rw. 06 Kel Lebakjaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos, Komandan Kodim 0611/Garut, melalui Danramil 1102/Karangpawitan Kapten Arm Deni Norman, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai arahan Bapak Kasad untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran penyakit menular, terutama pada musim penghujan.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun warga setempat, agar lebih peduli terhadap kesehatan lingkungan,” terang Danramil.

Menekankan pentingnya kebersihan, Kapten Arm Deni Norman menyatakan, “Pembersihan menjadi momentum langkah awal bagi kita semua dalam mewujudkan kebersamaan sebagai upaya membangun silaturahmi dan senergitas kemanunggalan TNI bersama rakyat.”

Kegiatan ini tidak hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi mencegah penyebaran penyakit, seperti diare dan DBD, yang dapat membahayakan kesehatan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca