BerandaBudayaDodol Piknik Garut Support Batik Garutan Khas Garut

Dodol Piknik Garut Support Batik Garutan Khas Garut

GARUT INTAN NEWS – Dodol Piknik Garut support Acara Kampung Batik yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan ESDM Kabupaten Garut RW 11, Kelurahan Kota Kulon, Kabupaten Garut, Jumat (19/01/2024).

Hj. Lilis Rostina salah satu Pengusaha Dodol Piknik berharap untuk batik Garutan ini supaya bisa berkembang sampai mendunia, disamping itu ia berharap batik Garutan ini bisa menjadi wisata edukasi.

Diketahui, produksi batik Garutan ini dalam sebulan hanya menghasilkan 2 sampai 3 kain saja, Lilis berharap kedepannya  supaya produksinya bisa meningkat.

“Mudah mudahan batik Garutan ini bisa lebih produksinya. Jangan cuma sebulan 2 atau 3 ya mudah mudahan lebih lagi” jelasnya.

Dodol Piknik juga sering mensupport acara batik Garutan ini berupa Sponsor “mungkin ada sponsor ya kalau ada kegiatan untuk kegiatan pengembangan batik di kampung batik ini dan juga itu mengalihkan wisatawan ke Garut ini diajak ke sini untuk belanja dan beli batik Garut” pungkasnya.

Lilis juga menjelaskan, selain memberikan support dalam kegiatan tersebut, Dodol piknik juga sebagai sentral oleh-oleh Garut yang kini banyak pengunjung, sehingga pihaknya menyimpan dan menjajakan batik Garutan di tempat oleh-olehnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca