BerandaPendopoWakil Bupati Garut Tinjau Potensi Pertanian dan Peternakan Sapi Pasundan di Kecamatan...

Wakil Bupati Garut Tinjau Potensi Pertanian dan Peternakan Sapi Pasundan di Kecamatan Cibalong

GARUT INTAN NEWS – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, melaksanakan kunjungan ke wilayah Garut bagian selatan, khususnya Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut pada Kamis (18/1/2024). Dalam kunjungan ini, Wabup Garut meninjau lahan yang akan digunakan untuk penanaman padi varietas modern dan bertemu dengan para peternak sapi Pasundan.

Kabupaten Garut dikenal sebagai kabupaten dengan core bisnis pertanian, dan Wabup Garut memastikan bahwa pertanian harus membawa kesejahteraan bagi para petani. Ia berharap adanya investor yang berminat berinvestasi dalam menanam beras basmati di daerah yang ditunjuk sebagai daerah ujicoba, khususnya di Kecamatan Cibalong.

“Sekaligus kita melihat potensi lahan maupun SDM yang mudah-mudahan bisa mendukung pertanian modern, menanam padi atau beras basmati. Mudah-mudahan lah ini dilancarkan,” ungkapnya.

Wabup Garut menginginkan adanya produksi pertanian beras premium di Kabupaten Garut, mengingat surplus produktivitas pertanian beras di daerah tersebut. Potensi untuk mengembangkan beras premium, seperti basmati atau japonica, dianggap sangat terbuka.

“Mudah-mudahan kita sampai 60 ribu sapi Pasundan, 10 kali lipat dari jumlah saat ini,” tambahnya.

Wabup Garut juga bertemu dengan para peternak sapi Pasundan di Kecamatan Cibalong. Dia menyoroti potensi besar dalam bidang peternakan karena wilayah Garut bagian selatan memiliki banyak lahan yang dapat dimanfaatkan untuk berternak sapi.

“Jenis sapi Pasundan merupakan sapi lokal di wilayah Priangan, dan masyarakat kita sudah familiar dengan sapi Pasundan ini,” tutupnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca