BerandaHumanioraLapas Garut Gelar Tabligh Akbar untuk Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

Lapas Garut Gelar Tabligh Akbar untuk Sambut Tahun Baru Islam 1446 H

GARUT INTAN NEWS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut menggelar acara Tabligh Akbar Revolusi Qalbu dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 H. Acara yang berlangsung di Masjid Al-Hidayah Lapas Garut ini mengusung tema “Menggempur Nafsu Merebut Surga dari Balik Jeruji.”

Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Juli 2024, ini dihadiri oleh ratusan warga binaan dan seluruh petugas Lapas Kelas IIB Garut. Penceramah utama dalam acara ini adalah Ustaz Hilman Fauzi, S.E.I, M.Esy, yang menyampaikan pesan-pesan religius yang mendalam kepada para peserta.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Garut, Rusdedy, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari pembinaan kepribadian keagamaan berbasis pesantren. “Ini merupakan kegiatan pembinaan kepribadian keagamaan berbasis pesantren di Lapas Kelas IIB Garut, untuk menguatkan iman, Islam, dan kepribadian semua warga Lapas Kelas IIB Garut dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1446 H,” ujarnya.

Selain acara Tabligh Akbar, Lapas Garut juga menyelenggarakan berbagai lomba keagamaan yang diikuti oleh warga binaan. Lomba-lomba tersebut meliputi lomba adzan, cerdas cermat, Tilawatil Quran, dan lomba-lomba lainnya. “Penutupan hari ini dengan acara Tabligh Akbar,” tambah Rusdedy.

Dalam ceramahnya, Ustadz Hilman Fauzi memberikan motivasi dan harapan kepada para warga binaan. “Dua hal kenapa teman-teman berada di sini, Allah sedang menghapus dosa-dosa kita dan Allah sedang mengangkat derajat kita. Tentu kita tidak ingin selamanya di sini. Kita pasti masih ingin melihat wajah ayah ibu kita, yang sudah berumah tangga pasti ingin melihat anak istrinya. Ayo perbaiki hidup kita,” katanya.

Ustaz Hilman juga menekankan pentingnya kepercayaan diri dan keyakinan kepada Allah. “Jangan takut, kita punya Allah. Depan manusia boleh kita malu, depan manusia boleh kita merasa gimana. Tapi percayalah hina di hadapan manusia, tapi boleh jadi Anda mulia di hadapan Allah. Karena Allah sudah menghapuskan dosamu dan Allah sedang mengangkat derajatmu,” tuturnya.

Acara ini merupakan bagian dari upaya Lapas Kelas IIB Garut untuk memberikan pembinaan spiritual dan moral kepada para warga binaan, sehingga mereka dapat memperbaiki diri dan memiliki harapan untuk masa depan yang lebih baik setelah keluar dari Lapas. Dengan semangat dan dukungan seperti ini, diharapkan para warga binaan dapat menjalani kehidupan yang lebih positif dan bermakna.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca