BerandaHumanioraYudha Anggota Dewan Bersama Pemdes Sukalaksana Adakan Gerakan Donor Darah untuk Bantu...

Yudha Anggota Dewan Bersama Pemdes Sukalaksana Adakan Gerakan Donor Darah untuk Bantu Penderita Thalassemia

GARUT INTAN NEWS – Anggota Dewan Yudha Puja Turnawan mengadakan gerakan donor darah untuk membantu penderita thalassemia. Kali ini, acara tersebut berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Sukalaksana dalam pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang rutin diadakan setiap bulan, Selasa (09/07/2024).

Yudha Puja Turnawan, Anggota Dewan sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, mengatakan bahwa ia di undang oleh pendamping PKH untuk menjadi Narasumber.

“Saya memberi syarat bahwa saya akan datang asal ada donor darah karena kebutuhan darah masih tinggi, terutama untuk penderita thalassemia” ungkapnya.

Menurut Yudha, acara donor darah kali ini menunjukkan antusiasme tinggi dari berbagai pihak, mulai dari KPM PKH, Pendamping, Camat Banyuresmi, Korwil PKH, RW serta Perangkat Desa.

“Ini membuktikan bahwa kepedulian terhadap sesama, terutama penderita thalassemia, adalah komitmen kita semua,” ujar Yudha.

Kepala Desa Sukalaksana, Cepi Lutfi Munawar, juga menyatakan hal serupa, “Alhamdulillah, masyarakat di sini sangat antusias. Meski banyak yang tidak lolos screening karena tensi atau HB rendah, semangat mereka tetap tinggi” jelasnya.

Yudha juga mengungkapkan rencananya untuk berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan dalam menggelar acara serupa di Banyuresmi. “Saya yakin hasil labu darah yang dikumpulkan akan habis lagi karena tingginya kebutuhan transfusi untuk penderita thalassemia yang mencapai ribuan orang” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat yang belum pernah mendonorkan darah untuk mencoba. “Donor darah tidak hanya menyelamatkan nyawa orang lain, tapi juga menyehatkan diri kita sendiri,” pungkas Yudha.

Gerakan donor darah ini diharapkan dapat terus berlanjut dan melibatkan lebih banyak stakeholder, sehingga kebutuhan darah bagi penderita thalassemia di Kabupaten Garut dapat terpenuhi.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca