BerandaSabaDesaPemdes Desa Kersamanah Salurkan Bantuan BLT DD dan Pembagian Insentif RT RW...

Pemdes Desa Kersamanah Salurkan Bantuan BLT DD dan Pembagian Insentif RT RW Tahun 2024

GARUT INTAN NEWS – Para keluarga penerima manfaat ( KPM ) Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah merasa senang ketika mendapatkan bantuan langsung tunai ( BLT ) tahun 2024 di aula Desa Kersamanah pada Kamis 13 juni 2024

Pemerintah Desa Kersamanah yang diwakili oleh Sekdes M Hasyim As’ary SE menyampaikan, “bahwa penyaluran BLT DD tahun 2024 ini di berikan kepada 50 KPM dengan masing masing menerima sebesar Rp.300.000 untuk bulan Juni, dan penerima insentif untuk 11 RW dan sebesar 494 ribu rupiah dan 47 RT” ucapnya.

“Pemerintah Desa Kersamanah telah menyalurkan sesuai dengan ketentuan pemerintah, terkait program pemulihan ekonomi yang mencakup perlindungan sosial, dan penanganan kemiskinan ekstrem dari dana desa tahun anggaran 2024 melalui BLT dd bantuan ini agar dapat memenuhi kebutuhan sehari hari” jelas Sekdes Kersamanah.

Sementarai itu warga desa Kersamanah Kp Ciarog mengucapkan, “Alhamdulillah dan terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan BLT DD ini karena bantuan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu sekali untuk kami”, ungkapnya.

Acara pembagian BLT DD ini turut di hadiri oleh sekdes desa kersamanah sekretaris Camat Kecamatan Kersamanah, kasi pemdes Kersamanah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa serta warga penerima manfaat.

Pemerintah berharap dengan program BLT dana desa tahun 2024 desa Kersamanah, dan desa desa lain yang menerima bantuan ini dapat mencapai tujuan pengentasan kemiskinan, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program BLT dana desa, dan bagaimana cara memperoleh bantuan, masyarakat diimbau untuk menghubungi kantor desa terdekat, atau mengakses website resmi kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi. ( Karno & Dani )

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca