BerandaPolitikDPP PAN Rekomendasikan Enjang Tedi untuk Maju di Pilbup Garut 2024

DPP PAN Rekomendasikan Enjang Tedi untuk Maju di Pilbup Garut 2024

GARUT INTAN NEWS – Anggota DPRD Jawa Barat, Enjang Tedi, menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai calon wakil bupati dalam Pemilihan Bupati Garut 2024. Hal ini diketahui setelah Enjang menyerahkan SK Rekomendasi dari DPP PAN kepada DPD PAN Garut pada Jumat (5/7/2024) sore.

Enjang Tedi menyatakan bahwa SK Rekomendasi tersebut adalah bukti nyata kepercayaan penuh dari PAN terhadap kadernya. “Kita ingin menunjukkan kepada publik bahwa PAN percaya kepada kadernya untuk maju di Pilkada. Tidak seperti penilaian sebagian orang, bahwa partai tidak berani menyodorkan kadernya untuk maju,” ucap Enjang.

Dengan hanya memiliki dua kursi di DPRD Garut, PAN menargetkan posisi calon wakil bupati. “Kan tiketnya 10 kursi, PAN punya 2 kursi. Realistisnya kita calon wakil bupati,” kata Enjang. Ia juga menyebut bahwa langkah selanjutnya adalah menemukan pasangan untuk maju bersama dalam Pilbup Garut 2024.

Ketua DPD PAN Garut, Irwandani, menjelaskan bahwa surat rekomendasi yang diberikan kepada Enjang Tedi tidak menutup kemungkinan bagi bakal calon bupati lainnya dari PAN untuk maju di Pilbup Garut. “Jadi surat tugas itu bisa lebih dari satu orang. Ini masih surat tugas. Yang saya tahu, di daerah lain ada yang 1, 2, 4 orang yang mendapatkan surat tugas,” ucap Irwandani.

Irwandani menegaskan bahwa saat ini Enjang Tedi ditugaskan untuk mencari pasangan guna maju di Pilbup Garut 2024. “Siapa yang akan diusung di Pilbup akan ditentukan oleh pusat, dan akan sangat bergantung pada koalisi,” tambahnya.

Menurut Irwandani, PAN saat ini memiliki tujuh nama yang berpotensi diusung dalam Pilbup Garut berdasarkan hasil penjaringan. Dari internal partai ada Enjang Tedi, Irwandani, dan Taufik Hidayat. Sedangkan dari luar partai ada Rhesa Yogaswara, Biebie Bagja, Agus Supriadi, dan Aceng Hilman Umar Basori.

Rekomendasi DPP PAN kepada Enjang Tedi memperlihatkan bahwa PAN serius dalam mengusung kader-kader terbaiknya di Pilkada.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca