BerandaIntanBizDi Tengah Pusat Kota Garut Ternyata Ada Penyedia Ikan Laut Segar Diambil...

Di Tengah Pusat Kota Garut Ternyata Ada Penyedia Ikan Laut Segar Diambil Langsung Dari Nelayan

GARUT INTAN NEWS – Terletak strategis di Jl Proklamasi, Kp. Bojong Anggrek Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Nina Seafood menjadi salah satu penyedia ikan laut segar yang berada di Kabupaten Garut. Usaha yang dirintis oleh Dadel Castro ini menawarkan berbagai jenis ikan laut, baik dalam keadaan mentah maupun matang, langsung dari nelayan Garut Selatan.

Dadel, selaku owner dari Nina Seafood, menyebutkan bahwa biota laut yang tersedia ditempatnya itu diambil langsung dari nelayan.

“Saya merintis usaha dalam bidang perikanan kelautan di mana ikannya itu diambil langsung dari nelayan kita dari Kabupaten Garut yang berada di wilayah Garut Selatan. Penjualannya ada ikan mentah dan juga ikan matang” ujarnya.

Menurut Dadel, meski ada beberapa usaha serupa, Nina Seafood menjadi salah satu pionir dalam mempromosikan ikan laut di Kota Garut. Ia menyinggung mengenai program pemerintah tentang gemar makan ikan.

“Kita juga salah satunya di antara pelaku usaha itu, Alhamdulillah ada beberapa orang yang melakukan usaha di bidang perikanan laut ini, Itu untuk memacu supaya masyarakat akan gemar makan ikan sesuai dengan program pemerintah,” jelasnya.

Dadel juga menekankan pentingnya penyediaan ikan segar. “Penyediaan ikan segar jelas itu mah wajib. Harus di nomor satukan. Kita dari nelayan langsung dibawa, begitu naik langsung dibawa ke sini,” tambahnya.

Sebagai salah satu dari 11 kabupaten kota di Jawa Barat yang memiliki pantai dan perikanan laut, Garut memiliki beragam jenis biota laut yang bisa dijual, di Nina Seafood, termasuk kerang-kerangan, gurita, cumi, dan berbagai jenis ikan laut lainnya seperti ikan tuna dan ikan marlin. Dadel memastikan ketersediaan ikan setiap hari.

“Insyaallah ada setiap hari dan kalaupun nelayan dapat tangkapan hari ini pasti kita bawa ke sini” tambahnya.

Dengan adanya Nina Seafood, Dadel berharap masyarakat semakin terdorong untuk mengonsumsi ikan laut yang kaya akan protein dan baik untuk kesehatan.

Nina Seafood tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan ikan segar, tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat mengonsumsi ikan laut. Usaha ini diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Garut dan sekitarnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca