BerandaGaya HidupWow! Band Rock Asal Garut Masuk Line Up Festival Musik Glanstonbury 2024...

Wow! Band Rock Asal Garut Masuk Line Up Festival Musik Glanstonbury 2024 di Inggris

GARUT INTAN NEWS – Tiga perempuan berhijab asal Garut, Firda Marsya Kurnia (gitar, vokal), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti Aisyah atau Sitti (drum) yang tergabung dalam grup band rock bernama Voice of Baceprot (VoB) masuk dalam line up di festival musik Glanstonbury 2024 pada .

Tiga dara rocker ini bakal tampil di di panggung utama Woodsies, di festival musik Glanstonbury 2024 yang digelar pada Rabu 26 Juni dan berlangsung hingga Minggu 30 Juni, panggung utama ini merupakan tempat Dua Lipa hingga Coldplay akan bermain juga.

Buat yang masih samar-samar, Festival Glastonbury adalah salah satu festival seni pertunjukan terbesar dan paling bergengsi di dunia, yang diselenggarakan setiap tahun di Worthy Farm di Pilton, Somerset, Inggris.

Festival ini berlangsung di lokasi dengan luas 900 hektar di Vale of Avalon, sebuah area yang kaya akan simbolisme, mitologi, dan tradisi keagamaan sejak ratusan tahun yang lalu.

VoB yang berasal dari Garut, bakal menjadi band Indonesia pertama yang akan merasakan manggung di hadapan setidaknya 200 ribu orang di hamparan padang rumput Britania Raya. Dengan membawa slogan “DARI GARUT KE GLASTONBURY” jadi pengumuman penting Trio hijab asal Garut ini mendobrak panggung musik dunia.

Melalui gelombang energi restoratif yang menyala-nyala dari musik yang dibawakan, grup Voice of Baceprot (VoB) yang debut pada 2014 tersebut mampu mendapat rekognisi dari para pendengar musik metal, tidak hanya di dalam negeri, namun juga luar negeri.

Ini bukan kali pertama VoB tampil di luar negeri, sebelum ini mereka menggelar tur Amerika pertama mereka di Union Stage juga masuk ke dalam ulasan Washington Post.
Pada Sabtu, 27 April 2024, New York Times meliput tiga dara tersebut dalam artikel berjudul “From a Heavy Metal Band in Hijabs, a Message of Girl Power.”

Prestasi VoB mampu menginspirasi banyak perempuan muda, khususnya di Indonesia. Bahwa usia, gender, bahkan agama sekalipun bukanlah halangan untuk berkarya dan menorehkan prestasi.

Prestasi demi prestasi yang diukir VoB membuktikan bahwa semangat dan ketekunan dalam berkarya pada akhirnya mampu meruntuhkan stigma-stigma buruk yang sifatnya membatasi tersebut. Salah satu lagu mereka yang cukup jelas membawa pesan keresahan mereka adalah “God, Allow Me (Please) to Play Music” yang rilis 2021 dan “(Not) Public Property” pada 2023.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca