BerandaSabaDesaProgram Jemput Bola, Disdukcapil Garut Rekam e-KTP Bagi Warga Desa Cinta Rakyat

Program Jemput Bola, Disdukcapil Garut Rekam e-KTP Bagi Warga Desa Cinta Rakyat

GARUT INTAN NEWS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Garut membuka layanan perekaman KTP elektronik bagi warga Desa Cinta Rakyat Kecamatan Samarang kabupaten Garut, Kamis  (16/5/2024).

Program Jemput Bola ini adalah salah satu inovasi Disdukcapil Kabupaten Garut untuk mendapatkan Dokumen Kependudukan dalam hal ini KTP – EL, dengan adanya pelayanan seperti ini semoga kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya dokumen kependudukan dan dokumen pencatatan sipil akan lebih meningkat.

Layanan jemput bola tersebut berlangsung di Balai Desa Cinta Rakyat , kegiatan jemput bola ini diikuti oleh warga dengan antusias baik wajib KTP pemula dan lansia. Dalam acara perekaman tersebut, dari Dispendukcapil kabupaten Garut menerjunkan 6 personil yang tergabung dalam Tim capil Datang Langsung Perekaman di Desa.

Kepala Desa Cinta Rakyat Hendra Gumilar, SH mengungkapkan dengan Adanya jemput bola dari dinas kependudukan dan catatan sipil ini mengucapkan terimakasih yang sebesar -besarnya kepada kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten garut yang sangat responsip merespon surat permohonan dari pemerintahan desa cinta rakyat yang belum lama kebelakang di ajukan ke dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten garut

Layanan perekaman KTP elektronik di desa-desa  merupakan upaya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten garut dalam meningkatkan kepemilikan KTP elektronik di Kabupaten Garut , terutama menjelang Pemilu Tahun 2024, sehingga warga yang selama ini belum memiliki KTP elektronik bisa menyalurkan hak pilihnya saat Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan adanya pendataan administrasi ini harapanya warga desa cinta Rakyat bisa terdata dengan baik karena bahwa setiap Warga Negara berhak memiliki identitas sebagai Warga Negara Indonesia yang sah,” pungkas Hendra Gunawan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca