BerandaPeristiwaPrestasi Gemilang Satpol PP Garut dalam HUT ke-74 Polisi Pamong Praja

Prestasi Gemilang Satpol PP Garut dalam HUT ke-74 Polisi Pamong Praja

GARUT INTAN NEWS – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Barat, Satpol PP Kabupaten Garut meraih beberapa penghargaan bergengsi. Acara perayaan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak terkait yang turut menyaksikan keberhasilan Satpol PP Garut dalam berbagai bidang.

Usai upacara tersebut, Kepala Satpol PP Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian yang diraih oleh Satpol PP Garut. “Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh anggota Satpol PP Garut dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya pada Rabu (8/5/2024).

Salah satu penghargaan yang diterima oleh Satpol PP Garut adalah peringkat pertama dalam kategori Opsber Barang Kena Cukai ilegal, dengan penilaian atas inovasi pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi. Penghargaan ini menegaskan komitmen Satpol PP Garut dalam menegakkan aturan terkait barang-barang yang masuk ke Kabupaten Garut secara ilegal.

Tak hanya itu, Satpol PP Garut juga meraih juara kedua dalam kriteria Postingan Terbanyak Media Sosial tahun 2023-2024, dalam kategori Pengelolaan Kehumasan dan Media Sosial Satpol PP. Hal ini menunjukkan aktifitas Satpol PP Garut dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta mengedukasi tentang peraturan-peraturan yang berlaku.

Selain penghargaan tersebut, Marching Band Pol PP Garut juga mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas sebagai Korps Musik pada Upacara HUT Pol PP tingkat Jabar yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.

Prestasi yang diraih oleh Satpol PP Garut dalam perayaan HUT ke-74 ini menunjukkan bahwa Satpol PP Garut bukan hanya sekadar lembaga penegak hukum, tetapi juga merupakan bagian yang aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat.

Usep Basuki Eko juga menambahkan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh anggota Satpol PP Garut serta dukungan dari berbagai pihak. “Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Satpol PP Garut untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Dengan pencapaian ini, Satpol PP Garut semakin menegaskan perannya sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut, serta menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya penegakan hukum dan pelayanan publik.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca