BerandaPolitikSsst..! Nama-nama ini Telah Daftar Ikut Penjaringan Calon Bupati Garut dari Golkar

Ssst..! Nama-nama ini Telah Daftar Ikut Penjaringan Calon Bupati Garut dari Golkar

GARUT INTAN NEWS – Pilkada Pemilihan Bupati (Pilbup) Garut masih 7 bulan lagi, tapi semaraknya sudah mulai terasa saat ini dengan banyaknya tokoh yang digadang bakal maju di Pilkada 2024.

Partai-partai politik pun sudah mulai memunculkan para jagoannya sendiri, beberapa sudah melakukan silaturahmi dan pertemuan antar partai politik. Setidaknya ada 2-3 nama dari masing-masing partai politik yang dijagokan akan ikut berkompetisi.

Di antara partai politik, diketahui Partai Golkarlah yang paling banyak punya tokoh yang memungkinkan untuk diusung di Pilbup Garut 2024. Selain itu, Partai Golkar merupakan pemenang pemilu di Pileg Garut 2024 dengan perolehan jatah 8 kursi. Hanya perlu partai koalisi yang memiliki minimal 2 kursi untuk untuk menjadi perahu menuju pendaftaran Calon Bupati Garut 2024.

Kendati Golkar memiliki banyak tokoh yang digadang-gadang bisa diusung di Pilkada, namun penjaringan tetap dilalukan, dan kemudian menunggu instruksi dari pusat, terkait siapa calon yang akan diusung.

Baca juga : Empat Parpol Peraih Suara Terbanyak Hasil Pemilu 2024, Partai Golkar Dipastikan Duduki Jabatan Ketua DPRD Garut

“Dari penjaringan, kita tinggal menilai terkait kapasitas dan kapabilitas tokoh yang muncul sebagai Bakal Calon Bupati, sebagaimana saat ini bermuculan, di Partai Golkar sendiri sampai saat ini telah menjaring ada 4 yang telah mendaftar,” Kata Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar, Deden Sopian, Rabu (19/4/2024)

Menurut Deden Sopian terkait 4 orang yang sudah mendaftar yaitu H. Nadiman sebagai Anggota DPRD Kabupaten Garut sekaligus Pengusaha, H. Abdussy Syakur Amin sebagai akademisi, H. Ade Najmulloh Purnawirawan Polri dan H. Dudung Sudiana yang dikenal sebagai pengusaha.

Baca juga : Abdussy Syakur Amin Resmi Daftar sebagai Bakal Calon Bupati Garut dari Partai Golkar

Dikatakannya, DPD Partai Golkar, sendiri menargetkan Kursi G1 karena di Kabupaten Garut sebagai partai pemenang tentunya atas dan modal kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Partai Golkar  harus dipertanggungjawabkan dengan realisasi dan inflementasikan dalam hal membangun masyarakat Garut kearah yang lebih baik, maju dan sejahtera.

“Jika diberikan amanah untuk berkuasa, Partai Golkar sangatlah siap untuk menginplementasikannya bersama Calon Bupati (Cabup) terpilih berasal dari usungan Partai Golkar,” Tandasnya.

Dikonfirkmasi kembali GARUT INTAN NEWS, Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar mengabarkan bahwa pendaftar telah bertambah. “Per hari ini ada tambahan yang ikut mendaftar, yakni H. Uu, jadi sekarang lima orang,” ujar Deden Sopian, Rabu (24/4/2024).

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca