BerandaAtikanSiswa SDN 4 Pataruman Implementasikan Budi Pekerti dengan Berbagi Bersama Lansia di...

Siswa SDN 4 Pataruman Implementasikan Budi Pekerti dengan Berbagi Bersama Lansia di Panti Sosial

GARUT INTAN NEWS – Senin siang, (1/4/2024) siswa dan guru dari SDN 4 Pataruman berbagi kebaikan bersama para lansia di Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Garut di Jl. RSU dr. Slamet, Kabupaten Garut.

Dalam rangka mengimplementasikan nilai budi pekerti kepada siswanya, kata Ariana selaku Kepala Sekolah SDN 4 Pataruman, pihak sekolah memberikan pengalaman secara langsung kepada para siswa di bulan Ramadhan ini untuk mau berbagi kepada sesama.

Dimana pada awal bulan Ramadhan, siswa di SDN 4 Pataruman telah dibiasakan untuk memberikan infak serta beras untuk dikumpulkan yang nantinya akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Sebelumnya kita berbagi bersama anak yatim dan sekarang kepada lansia, pihak sekolah ingin memberikan pengalaman dan pembelajaran kepada siswa bahwa ada anak-anak yang tidak seberuntung mereka yang tidak memiliki orang tua dan mereka harus menerima bagaimanapun kondisi orang tua karenanya kita kesini,” kata Ariana kepada GARUT INTAN NEWS.

Kegiatan berbagi ke panti sosial ini menjadi ajang puncak yang dilakukan SDN 4 Pataruman. Sebanyak 70 paket makanan, 30 Kg beras, serta mie dan minyak mereka salurkan dan diterima baik oleh pihak Panti Sosial Rehabilitasi Lanjut Usia Garut.

“Ini dana infak yang kami kumpulkan selama Ramadhan setiap hari, kalau beras ini memang sudah program kita selama dua tahun. Dimana kita selalu mendonasikan segenggam beras dari anak-anak kepada yang membutuhkan,” imbuhnya.

Di samping itu, Pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Tintin mengapresiasi kebaikan yang dilakukan oleh siswa SDN 4 Pataruman, karena kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

“Saya sangat bahagia berarti perlu dicontoh oleh sekolah lain, berarti ini programnya sangat baik dan luar biasa untuk SDN 4 Pataruman ini. Mudah-mudahan berlanjut sampai tahun depan,” kata Tintin.

Di 20 hari sebelumnya, siswa -siswi SDN Pataruman telah berbagi kepada anak yatim piatu, berdonasi kepada Palestina, dan berbagi takjil kepada masyarakat di jalan. Harapan kedepannya pun pihak SDN 4 Pataruman bisa kembali berbagi untuk orang-orang yang membutuhkan dalam menyebarkan kebaikan di bulan Ramadhan.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca