BerandaLingkunganPasca Gempa, BPBD Garut Pantau Perkembangan Kondisi Seluruh Daerah

Pasca Gempa, BPBD Garut Pantau Perkembangan Kondisi Seluruh Daerah

GARUT INTAN NEWS – Pasca gempabumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,5 dan dimutakhirkan menjadi 6,2 M yang berpusat di Garut pada Sabtu (27/4/2024), sekitar pukul 23.29 WIB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut melakukan pemantauan seluruh daerah untuk mengetahui dampak setelah terjadi gempa bumi.

Berdasarkan laporan BMKG bahwa gempa bumi M 6,5, kemudian dimutakhirkan berkekuatan M 6,2, berpusat di laut 151 km barat daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 10 km.

Baca juga : Gempa 6,5 Magnitudo Guncang Garut dan Sekitarnya

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Garut Aah Anwar Saefuloh mengatakan jajarannya sedang memonitor setiap perkembangan di daerah pascagempa bumi tersebut. “Kami sedang memonitor laporan dari wilayah,” kata Aah kepada wartawan Minggu dini hari, .

Menurut Aah, situasi saat ini dilaporkan masyarakat sudah tenang kembali, kendati demikian jajarannya tetap siap siaga untuk memastikan kondisi Garut aman. “Kami siap siaga sampai besok pagi,” katanya.

Baca juga : Gempa 6,5 Magnitudo Garut, Getarannya Dirasakan Warga Bandung, Cianjur dan Indramayu

Kalak BPBD Kabupaten Garut mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik dengan kondisi adanya bencana alam gempabumi yang mengguncang Garut. “Diimbau masyarakat jangan panik, tetapi tetap waspada,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca