BerandaWisataGarut Memastikan Keamanan Objek Wisata Dari Premanisme

Garut Memastikan Keamanan Objek Wisata Dari Premanisme

GARUT INTAN NEWS – Kabupaten Garut, sebagai salah satu destinasi pariwisata yang menawan, terus berupaya memastikan keamanan objek wisatanya dengan melawan praktik premanisme. Hal ini diungkapkan oleh PJ Bupati Garut, Barnas Adjidin, yang menegaskan perlunya strategi khusus untuk mengamankan kawasan wisata dari gangguan premanisme.

“Kenapa untuk objek wisata sendiri? Karena Garut mungkin terkenal dengan premanisme. Di sini aman, menurut saya. Ini perlu ada strategi untuk pengamanan berbagai kawasan wisata. Sebetulnya, tinggal diri saja. Kerja sama dengan TNI, Polri, kemudian masyarakatnya diedukasi, diberi pemahaman agar masyarakat itu tidak jadi preman, bisa melakukan, bisa di sini saja daripada berpreman.” Ucap Barnas Adjidin, Senin (15/4/2024).

Barnas Adjidin menekankan pentingnya kerja sama antara aparat keamanan, TNI, Polri, dan masyarakat dalam melindungi kawasan wisata dari gangguan premanisme. Lebih lanjut, dia menyatakan keinginannya untuk mendorong warung-warung di sekitar objek wisata untuk beroperasi dengan baik, ditata bersih, dan memberikan layanan yang profesional serta terjangkau. Menurutnya, jika warung-warung tersebut dikelola dengan baik, hasilnya akan memberikan dampak positif bagi lingkungan wisata.

“Menurut saya, buka saja warung yang baik, yang ditata bersih, kemudian murah dengan layanan yang profesional. Jadi mereka, kalau ditata baik, hasilnya juga akan baik,” tambahnya.

Terkait dengan keamanan di kawasan paralayang Garut, Barnas Adjidin menegaskan pentingnya menjaga keamanan untuk menarik wisatawan.

“Garut dipastikan aman, apalagi di paralayang ini. Ya, pak? Ya, harus aman. Jadi saya pastikan bahwa masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan semuanya itu bersatu untuk menyelesaikan berbagai polemik yang dirasakan di Garut sehingga Garut ini tidak ada cerita yang negatif, hanya positif yang luar biasa, dan tinggal dikelola dengan baik oleh dan untuk masyarakat Garut.” Ungkapnya.

Upaya memastikan keamanan di objek wisata Garut menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Garut guna meningkatkan kunjungan wisatawan dan menjaga citra positif daerah tersebut. Dengan kerja sama yang solid antara berbagai pihak, diharapkan Garut dapat menjadi tujuan wisata yang aman, bersih, dan menyenangkan bagi pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca