BerandaSerba-SerbiFilm 'Siksa Kubur' Sukses Curi Perhatian Termasuk Penonton di Garut

Film ‘Siksa Kubur’ Sukses Curi Perhatian Termasuk Penonton di Garut

GARUT INTAN NEWS – Film Siksa Kubur yang disutradarai Joko Anwar dengan genre horor religi ini telah berhasil memikat perhatian khususmya di kalangan anak muda pencinta film, penontonnya pun sudah tembus di angka satu juta.

Di Kabupaten Garut sendiri, film Siksa Kubur sudah tayang di beberapa bioskop, berikut tanggapan penonton yang telah menyaksikan film Siksa Kubur..

“Filmnya seru banget. Saya merasa puas nonton filmnya. Setelah nonton film ini saya jadi lebih percaya bahwa Siksa Kubur ini ada,” ujar salah satu penonton.

Dari jalan ceritanya sendiri cukup unik, namun jika ingin jelas menangkap ceritanya harus benar-benar fokus, pengambilan gambarnya pun enak dilihat. “Film ini udah berhasil meneror mental psikologis penonton, apalagi sebagai muslim seperti saya, pesannya kena banget,” tandasnya.

Penonton lain menyebutkan, film ini minim jumpscare, dominan ngebangun suasana horror yang creepy, dan mengarah ke psikis penonton. Dan ya, ini horror yang gak perlu melulu ngandelin jumpscarenya saja tapi kengeriannya menjadi poin utama di film ini. “Di akhir film, sukses bikin gelisah, pasrah, takut, bengong, mikir, campur aduk. Di ending kita diajak interaktif untuk bertaubat bersama.” ulasnya.

Film ini membuat sadar orang lain bahwa siksa kubur itu benar adanya, dan filmnya bisa menjadi bahan evaluasi diri untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. “Finally, Siksa Kubur merupakan film horror yang solid (segi karakter dan visual).” pujinya.

Namun dilaman instagram sutradara film Siksa Kubur yaitu Joko Anwar mendapat tanggapan berbeda, salah satu penontonnya ada yang memberikan saran agar tidak membuat film horor yang berkonsep ibadah karena banyak anak yang setelah menonton film tersebut bukannya menjadi tenang saat ibadah tapi malah jadi cemas, takut dan paranoid. “Orang jadi takut untuk tahajud, shalat sendirian, takut dzikir sendirian,”  komentar salah satu netizen.

Dari beberapa tanggapan para penonton yang memicu beragam respon serta emosi berbeda terhadap alur cerita horor yang ada pada film tersebut menegaskan bahwa film Siksa Kubur sukses mendapatkan perhatian para penggemar film, termasuk di Kabupaten Garut sendiri.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca