BerandaPeristiwa13 Rumah Rusak di Desa Sukahurip Akibat Gempa 6,2 Magnitudo

13 Rumah Rusak di Desa Sukahurip Akibat Gempa 6,2 Magnitudo

GARUT INTAN NEWS – Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang Kabupaten Garut yang menyebabkan 13 rumah rusak di Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut pada Sabtu malam, 27 April 2024, tepatnya pukul 11.29 WIB.

Tim gabungan segera bergerak ke lokasi untuk meninjau lokasi kejadian. Tim terdiri dari berbagai pihak, termasuk Plh Camat, Tagana, Kasi Trantib, Kasi Kesra, Kepala Desa Sukahurip, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa, dan Staf Kecamatan.

Tim Gabungan, Meninjau Tempat Kejadian

“Kami baru saja meninjau lokasi. Terjadi gempa pada malam hari di Kampung Cimaringinan Cicapar Pasir, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan. Beberapa rumah terkena dampak,” ujar Wilianti Nurul Fitri, Plh Camat Pangatikan saat diwawancarai Garut Intan News.

Dari tinjauan awal, tercatat bahwa ada tiga rumah yang mengalami kerusakan berat. Mayoritas kerusakan terjadi pada bagian dapur atau dinding pinggir, serta bagian lain dari rumah tersebut. Selain itu, sepuluh rumah lainnya mengalami keretakan baik yang ringan maupun sedang.

“Totalnya, ada 13 rumah yang terindikasi mengalami kerusakan. Namun, kami belum melihat semuanya. Ini baru laporan dari Ketua RW, semoga tidak ada lagi” jelas Wilianti.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun terdapat kerugian materil dan masih belum diketahui secara pasti jumlah kerugian yang ditimbulkan. Tim masih melakukan pendataan lebih lanjut untuk menghitung kerugian secara akurat.

Sementara itu, masyarakat setempat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang. Tim gabungan juga terus melakukan pemantauan terhadap kondisi wilayah tersebut, serta siap memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca