BerandaBabancongDisparbud Garut Canangkan Rp2 Miliar PAD 2024

Disparbud Garut Canangkan Rp2 Miliar PAD 2024

GARUT INTAN NEWS – Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Garut canangkan PAD (Pendapatan Asli Negara) tahun 2024 senilai Rp2 Miliar.

Dari keterangan Kepala Disparbud Kabupaten Garut, Luna Aviantrini menyatakan bahwa PAD tahun 2023 tidak tercapai sesuai dengan target, sehingga pihaknya akan menggenjot PAD di tahun 2024.

“Nah ini juga PR buat kita ya kita harus menggenjot PAD karena tahun lalu itu kita tidak tercapai PAD, udah tahun ini kita genjot supaya tercapai dan meminimalisir kebocoran-kebocoran, target PAD Kita 2 miliar ya,” kata Luna usai kegiatan Forum Penyusunan Rencana Kerja Disparbud Tahun 2025.

Dalam kegiatan Forum Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2025 bersama SKPD Garut itu pun dibahas terkait pengelolaan aksesibilitas sarana dan prasarana, pengelolaan sistem media IT, pengembangan atraksi wisata daerah serta paket wisata, pemberian kesempatan kesenian daerah dalam event pariwisata, pengembangan pariwisata daerah, mengimplementasikan kearifan lokal yang dikolaborasikan dengan masyarakat lokal.

Dalam kegiatan tersebut pun dihadiri 21 SKPD Kabupatena Garut, 18 perwakilan komunitas dan LSM, serta 2 universitas dari program studi pariwisata.

“Nanti kita mengharapkan masukan-masukan dari yang hadir untuk lebih mengerucutkan lagi mana prioritas-prioritas kita untuk rencana kerja kita di tahun 2025 itu,” jelas Luna.

Dalam kegiatan tersebut pun banyak yang berpartisipasi dalam memberikan masukan untuk rencana kerja Disparbud di tahun 2025, seperti terkait penetapan tempat museum, peningkatan PAD dengan promosi wisata, mengembangkan wisata budaya Garut.

Pengelolaan kegiatan dengan kolaborasi bersama SKPD Kabupaten Garut, terkait lahan parkir di area wisata, touris information center, membuat badan promosi daerah, melakukan kerjasama dengan komunitas fotografi, serta mengadakan pelatihan serta sertifikasi untuk komunitas tour guide di Kabupaten Garut.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca