BerandaHumanioraSID Luncurkan OpenSRP Guna Bantu Pelayanan Ibu Hamil

SID Luncurkan OpenSRP Guna Bantu Pelayanan Ibu Hamil

GARUT INTAN NEWS – Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi terutama internet saat ini membawa kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang kehidupan.

Seperti yang dilakukan oleh Summit Institute for Development (SID) yang telah meluncurkan aplikasi OpenSRP guna membantu mengintegrasikan Desa agar lebih praktis dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

SID Luncurkan OpenSRP Guna Bantu Pelayanan Ibu Hamil
SID Luncurkan OpenSRP Guna Bantu Pelayanan Ibu Hamil

Ketua SID Yuni Dwi Setiawati mengatakan betapa pentingnya pelayanan yang harus diterima di masyarakat, maka dari itu SID mensosialisasikannya ke Kabupaten Garut karena yakin sumber daya manusia yang mumpuni untuk memegang kendali aplikasi tersebut.

“Garut kenapa menjadi kabupaten yang terpilih karena dilihat dari peluangnya juga dari kementrian bisa di intervensi lebih lanjut dan bisa kita lihat sama – sama dampaknya apa selama satu tahun kedepan,” ucap Yuni Rabu (07/02/2024).

Dia menambahkan fungsi dari aplikasi tersebut dicontohkan dengan Ibu hamil yang harus berkunjung ke puskesmas dilanjut ke posyandu dan juga dikunjungi ke rumah, darisitu apa pelayanan yang belum didapatkan, dilihat waktu untuk hamil itu panjang sampai sembilan bulan.

Dan pelayanan ibu hamil setiap bulan harus ada, maka dari itu pelayan harus mengetahui apakah ibu hamil sudah mendapatkan pelayanan baik atau belum.

“Simpelnya gini, ibu hamil kan harus kemana kemana seperti ke puskesmas terus posyandu terus dikunjungi ke rumah, nah kan belum tau apa pelayanan yang belum didapat oleh ibu hamil, maka dari itu aplikasi OpenSRP ini sangat membantu pengontrolan oleh si ibu hamil tersebut, ” pungkasnya.

*bagja

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca