BerandaHumanioraPimpinan Ponpes Fauzan Garut: Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin yang Peduli Terhadap Santri...

Pimpinan Ponpes Fauzan Garut: Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin yang Peduli Terhadap Santri dan Kyai

GARUT INTAN NEWS – Pondok Pesantren Fauzan Garut menjadi saksi hangatnya dukungan dan doa dari ribuan santri dan warga Garut untuk Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Acara Istighosah dan doa bersama ini dihelat pada Senin (05/02) dan dihadiri oleh Ganjar Pranowo.

Pimpinan Pondok Pesantren Fauzan Garut, KH Aceng Abdul Mujib, menyambut hangat kunjungan Calon Presiden nomor urut 3 tersebut. Acara diisi dengan kegiatan Istighosah dan doa bersama, menggambarkan antusiasme dan dukungan masyarakat Garut terhadap Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo tiba di Pondok Pesantren Fauzan Garut pada senin malam untuk menyatu dalam doa bersama yang dilakukan dengan khidmat oleh ribuan santri dan warga Garut. Dalam atmosfer keagamaan dan kekhusyukan, para kiyai, ulama, santri, budayawan, seniman, dan masyarakat umum berkumpul untuk menyampaikan doa untuk kemenangan Ganjar Pranowo.

Pondok Pesantren Fauzan, yang telah berdiri sejak tahun 1894, menjadi saksi sejarah dan spiritualitas keagamaan. Acara ini mencerminkan peran penting pesantren dalam kehidupan masyarakat dan politik di Indonesia.

KH Aceng Abdul Mujib, Pimpinan Pondok Pesantren Fauzan Garut, dalam sambutannya menyatakan kekagumannya terhadap Ganjar Pranowo.

Beliau menyampaikan harapannya bahwa sosok pemimpin yang peduli terhadap guru ngaji seperti Ganjar Pranowo dapat memberikan dampak positif di seluruh Indonesia.

“Saya iri kepada masyarakat Jawa Tengah, sempat berpikir ingin pindah ke Jawa Tengah karena punya sosok pejabat negara yang peduli terhadap guru ngaji. Pejabat yang tahu diri bahwa santri adalah rakyat Indonesia, kyai bagian daripada masyarakat Indonesia yang memberikan kontribusi, saat melawan penjajah menuju kemerdekaan sampai hari ini santri tetap pasang badan untuk NKRI,” ungkap KH Aceng Abdul Mujib.

Beliau juga menyampaikan keyakinannya bahwa Ganjar Pranowo bukan hanya ingin menerapkan perhatian terhadap dunia pesantren di Jawa Tengah saja, tetapi juga di seluruh Indonesia jika beliau terpilih menjadi Presiden.

“Saya yakin Pak Ganjar bukan hanya ingin menerapkan itu di Jawa Tengah saja tapi di seluruh Indonesia jika beliau jadi presiden Indonesia. Saya yakin Indonesia kedepan akan menjadi negara besar dan kita semua akan sejahtera,” tegasnya.

KH Aceng Abdul Mujib juga menyampaikan pernyataan dukungan penuhnya kepada Ganjar Pranowo. “Saya yakin yang hadir hari ini mencintai Pak Ganjar, kami dengan sepenuh hati nurani ingin memberikan dorongan doa dan dukungan penuh kepada Pak Ganjar,” ujarnya.

Dukungan dan doa yang disampaikan di Pondok Pesantren Fauzan Garut menjadi momentum penting dalam perjalanan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menuju Pemilihan Umum 2024. Penuh harap dan semangat, masyarakat Garut bersatu dalam doa untuk membawa perubahan positif di tingkat nasional.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca