BerandaPeristiwaSyukuran Perubahan Nama Jalan: Menghormati Pendidikan dan Dedikasi Tokoh Garut

Syukuran Perubahan Nama Jalan: Menghormati Pendidikan dan Dedikasi Tokoh Garut

GARUT INTAN NEWS – Pada Kamis (11/01/2023), Rektor Universitas Garut yang menjadi bagian keluarga besar almarhum Prof. K.H. Cecep Syarifudin bersama Pemerintah Kabupaten Garut menggelar syukuran perubahan nama jalan, menjadikan Jalan Raya Samarang menjadi Jalan Prof. K.H. Cecep Syarifudin, dan Jalan Jati berubah menjadi Jalan Prof. Dr. H. Aam Hamdani.

Syukuran Perubahan Nama Jalan: Menghormati Pendidikan dan Dedikasi Tokoh Garut
Syukuran Perubahan Nama Jalan: Menghormati Pendidikan dan Dedikasi Tokoh Garut

Acara syukuran yang diadakan di halaman kampus Universitas Garut ini turut dihadiri oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, jajaran Forkopimda, keluarga besar Prof. K.H Cecep Syarifudin, keluarga Prof. Dr. H. Aam Hamdani, serta pimpinan kampus dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa di Universitas Garut.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU, menekankan makna perubahan nama jalan sebagai simbol penghormatan kepada tokoh pendidikan. “Bagaimana tanggapan pemerintah kepada para tokoh pendidikan, sejatinya bukan hanya beliau saja, tapi hampir semua tokoh pendidikan yang berjasa bagi pembangunan pendidikan di Kabupaten Garut. Ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rektor menggambarkan semangat dan tekad para pendiri Universitas Garut, seperti Prof. K.H. Cecep Syarifudin, yang mendirikan ITG, IPI, UNIGA, STAI dengan modal tekad dan kemauan kuat untuk mengabdikan diri bagi bangsa dan negara.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam sambutannya menyatakan apresiasi terhadap perjuangan para tokoh pendidikan. Ia menyoroti bahwa perubahan nama jalan ini menjadi bentuk penghargaan pemerintah Kabupaten Garut kepada mereka. “Ini sekaligus adalah penghargaan atas dedikasi pengabdian para orang tua kita, para pendiri Uniga. Dan ini menjadi motivasi inspirasi bagi kita semua,” katanya.

Pergantian nama jalan ini menjadi simbol upaya pemerintah dalam mengabadikan jasa para tokoh pendidikan. Bupati Rudy Gunawan menegaskan bahwa langkah ini sekaligus memberikan motivasi dan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam pembangunan pendidikan di daerah.

“Simbol ini menjadi penghargaan bagi para tokoh pendidikan dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan di Garut,” ujar Bupati Rudy Gunawan.

Perubahan nama jalan ini mencerminkan komitmen pemerintah dan Universitas Garut dalam melestarikan warisan pendidikan dan dedikasi para tokoh pendidikan yang telah berperan besar dalam membentuk karakter pendidikan di Kabupaten Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca