BerandaHukumOperasi KRYD Kapolres Garut Berhasil Amankan Pesta Miras Remaja dan Geng Motor

Operasi KRYD Kapolres Garut Berhasil Amankan Pesta Miras Remaja dan Geng Motor

GARUT INTAN NEWS – Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI., pada Sabtu malam (20/1/2024), kembali membuktikan komitmennya dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Garut. Apel KRYD dilaksanakan di halaman parkir Pondok Pesantren Darul Arqam, Kecamatan Cilawu, pukul 20.00 WIB, dihadiri oleh PJU Polres Garut, Kasdim 062 Garut, Kapolsek Cilawu Kompol Moh. Duhri, SH., MM., serta gabungan personil TNI/Polri, Brimob, Sat Pol PP, Dishub, dan FKPPI, total 130 personil.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan, menargetkan geng motor, tindak kejahatan jalanan, miras, narkoba, dan knalpot brong. Dalam hasil patroli, 23 botol minuman keras, 83 knalpot brong, serta 80 orang remaja yang tengah pesta miras di sebuah hotel di Tarogong Kidul berhasil diamankan.

Operasi KRYD Kapolres Garut Berhasil Amankan Pesta Miras Remaja dan Geng Motor

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, mengungkapkan bahwa remaja yang sebagian besar masih pelajar tersebut tengah merayakan hari ulang tahun dari Komunitas Pelajar Sector. Semua remaja berserta barang bukti seperti spanduk dan 15 minuman keras dibawa ke Polres Garut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami tidak akan mentolerir dan akan menindak tegas setiap perbuatan yang mengganggu kamtibmas dan meresahkan warga Garut,” tegas Kapolres Yonky Dilatha.

Babinsa Tarogong Kidul, Koptu Dwi Ari menegaskan bahwa telah ditemukan puluhan remaja yang sedang melakukan pesta minuman keras dan membawa senjata tajam. Grup Sector SMK 2 Garut sebanyak 77 orang, Geng Motor Brigez 12 orang, dan Geng Motor XTC 1 orang merupakan hasil dari kegiatan KRYD tersebut.

Operasi KRYD Kapolres Garut Berhasil Amankan Pesta Miras Remaja dan Geng Motor

Ia menyampaikan bahwa anak-anak SMA tanpa izin mengadakan pesta minuman keras dengan dalih acara ulang tahun. “Telah dilakukan teguran sebanyak 4 kali, namun masih diabaikan. Akhirnya, Babinsa melaporkan ke pimpinan dan melaksanakan Patroli KRYD ke lokasi acara,” ungkapnya.

Pesta minuman keras dan kehadiran senjata tajam dalam kegiatan tersebut menunjukkan eskalasi potensi bahaya di kalangan remaja. Melalui operasi KRYD, aparat keamanan berupaya untuk merespon dan mengatasi potensi-potensi negatif tersebut guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca