BerandaSerba-SerbiKA Papandayan, Layanan Kereta Api Baru yang Menghubungkan Garut dan Gambir

KA Papandayan, Layanan Kereta Api Baru yang Menghubungkan Garut dan Gambir

GARUT INTAN NEWS – Pada 24 Januari 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan layanan Kereta Api (KA) Papandayan, menghubungkan Garut dan Gambir. KA Papandayan menawarkan kelas eksekutif dan ekonomi dengan kapasitas sebanyak 520 penumpang setiap harinya.

Layanan KA Papandayan ini menjadi yang pertama melayani Stasiun Garut di tingkat eksekutif. Seiring dengan kehadiran KA Papandayan, Stasiun KA Garut sekarang melayani empat keberangkatan, termasuk Kereta Lokal Cibatuan, Kereta Api Cikuray untuk perjalanan antar kota, dan KA Papandayan.

Jadwal perjalanan KA Papandayan terdiri dari nomor 7047 dan 7048. Nomor 7048 melayani rute Gambir-Garut, sementara 7047 melayani rute sebaliknya, Garut-Gambir. KA Papandayan merupakan perpanjangan rute dari KA Agro Parahyangan. Keberadaan KA Papandayan memberikan lebih banyak opsi perjalanan bagi mereka yang ingin mengunjungi Garut dan sekitarnya.

Menurut informasi dari akun Instagram resmi PT KAI, KA Papandayan akan beroperasi mulai pukul 06.30 WIB untuk rute Gambir-Garut, sedangkan rute sebaliknya, Garut-Gambir, dijadwalkan berangkat pada pukul 12.30 WIB. Dalam periode peluncuran, tiket KA Papandayan mendapatkan diskon 20 persen, dengan harga eksekutif Rp 252.000 dan ekonomi Rp 156.000.

Peluncuran ini diharapkan dapat memberikan alternatif transportasi yang nyaman dan efisien bagi masyarakat yang ingin bepergian antara Garut dan Gambir serta memperluas konektivitas kereta api di wilayah tersebut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca