BerandaSerba-SerbiDi Bawah Komando dr Helmi Budiman, PMI Kabupaten Garut Maju Pesat

Di Bawah Komando dr Helmi Budiman, PMI Kabupaten Garut Maju Pesat

GARUT INTAN NEWS – Di bawah kepemimpinan dr Helmi Budiman, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut mengalami berbagai kemajuan signifikan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pembangunan klinik thalasemia yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat Garut, khususnya yang menderita penyakit thalasemia, untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik.

PMI Kabupaten Garut telah menunjukkan kemajuan pesat melalui berbagai aksi sosial yang semakin masif dan melibatkan banyak pihak. Selain itu, PMI aktif bersinergi dengan organisasi kepemudaan, seperti Karang Taruna, partai politik, serta organisasi lain, dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan membangun Kabupaten Garut.

Di lapangan, anggota PMI Kabupaten Garut terlihat semakin aktif turun langsung ke masyarakat, memastikan kebutuhan darah terpenuhi, dan memberikan layanan ambulans yang cepat serta memadai.

“PMI harus bisa berkoordinasi dengan siapa pun untuk kegiatan pelayanan masyarakat tanpa pamrih dan pandang bulu,” tegas dr Helmi Budiman kepada para anggota PMI.

PMI Kabupaten Garut juga berkomitmen untuk memperluas cakupan pelayanannya, dengan misi baru yang menargetkan agar PMI dapat menyuplai darah ke seluruh wilayah Priangan.

Aksi dan gerakan PMI Kabupaten Garut sekarang sangat dirasakan sekali oleh masyarakat. Kebutuhan darah cepat terpenuhi dan pelayanan ambulans bisa dinikmati oleh masyarakat.

Dalam salah satu pernyataannya, dr Helmi Budiman menegaskan pentingnya peran PMI dalam menampung aspirasi serta partisipasi masyarakat.

“PMI harus peduli, empati, mau berbagi, chemistry, dan mau berkorban, karena PMI berperan penting untuk menampung aspirasi dan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, dr Helmi juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah.

“Saat ini, donor darah baru tercapai kurang lebih sekitar 2 persen dari penduduk Indonesia,” pungkasnya.

Dengan berbagai inovasi dan aksi nyata, PMI Kabupaten Garut di bawah komando dr Helmi Budiman semakin menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, dan terus berupaya menjadikan Kabupaten Garut lebih sejahtera.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca