BerandaHumanioraDukung Pengusaha Batik, Ugan Djuanda Buat Forum Batik Garutan

Dukung Pengusaha Batik, Ugan Djuanda Buat Forum Batik Garutan

GARUT INTAN NEWS – Besarnya potensi batik Garutan menggerakkan hati Ugan Djuanda untuk mendirikan Forum Batik Garutan yang bertujuan untuk mewadahi pengusaha batik di Kabupaten Garut.

Calon DPR RI Jabar XI usungan partai Demokrat itu menjelaskan bahwa forum tersebut bertujuan agar batik Garutan dikenal dan diakui secara badan hukum sebagai produk asli Garut.

“Saya ingin menjadikan batik Garut diakui dan tidak diklaim orang lain. Forum ini mewadahi para pengusaha batik agar produsen batik di Garut berkembang,” kata Ugan.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa forum yang dibuatnya telah legal secara hukum. Ia pun berencana akan menjadikan batik di Garut ini tidak hanya untuk dinikmati saja melainkan juga mengembangkan produksi agar memajukan perekonomian masyarakat.

Keuntungan lainnya melalui forum yang ia buat ini juga bisa merekrut lebih banyak para desainer dan investor untuk memproduksi batik Garut dengan inovasi-inovasi barunya.

Saat ini telah ada sekitar 25 pengusaha batik yang berkumpul di Forum Batik Garut dan dalam waktu dekat akan diadakan peresmian untuk forum tersebut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca