BerandaHukumPolsek Tarogong Kaler Polres Garut Gencar Lakukan Operasi Penertiban Premanisme

Polsek Tarogong Kaler Polres Garut Gencar Lakukan Operasi Penertiban Premanisme

GARUT INTAN NEWS – Maraknya aktivitas premanisme di wilayah Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, membuat Polsek Tarogong Kaler Polres Garut intensif melakukan operasi penertiban. Operasi ini, yang dilakukan pada Rabu (24/01/2024), bertujuan untuk memberantas praktik premanisme yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., melalui Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Sona Rahadian, menjelaskan bahwa operasi ini melibatkan penertiban parkir liar, pungutan liar (pungli), dan tindakan premanisme lainnya. “Operasi premanisme kali ini kami lakukan secara berkelanjutan, selain menanggapi keluhan masyarakat, hal ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Sona.

Anggota Polsek Tarogong Kaler menyusuri titik-titik yang diduga menjadi tempat aktivitas premanisme, seperti pertigaan jalan, parkir liar, dan area yang dianggap rawan. Dalam operasi tersebut, berhasil diamankan 6 orang pelaku premanisme dari 4 lokasi yang berbeda.

“Selain mengamankan para pelaku dan barang bukti seperti uang tunai hasil pungli, kami juga melakukan interogasi dan tes urin kepada pelaku untuk mengantisipasi dugaan penggunaan obat-obatan terlarang atau minuman keras,” tambahnya.

Para pelaku yang diamankan tidak hanya diberikan sanksi hukum, tetapi juga mendapatkan pendekatan pembinaan. Polsek Tarogong Kaler berkomitmen untuk tidak hanya menindak, tetapi juga memberikan kesempatan kepada para pelaku untuk berubah dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungannya.

Operasi penertiban premanisme ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan menciptakan lingkungan yang lebih aman serta nyaman bagi seluruh masyarakat Kecamatan Tarogong Kaler. Langkah preventif dan penindakan yang terpadu diharapkan dapat menekan praktik premanisme di wilayah tersebut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca