BerandaPeristiwaPMI Garut Kerahkan Relawan dan Kirim Bantuan untuk Korban Gempa

PMI Garut Kerahkan Relawan dan Kirim Bantuan untuk Korban Gempa

GARUT INTAN NEWS – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut mengunjungi warga korban gempa di Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi, Sabtu (23/09/2024)

Selain memberikan bantuan, dr Helmi Budiman juga melihat kondisi rumah warga yang rusak berat diakibatkan gempa.

Diketahui, Gempa 5,0 magnitudo terjadi pada Rabu (18/9) sekitar pukul 09.41 WIB di Kabupaten Garut dan bandung mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan rusak ringan.

Ketua PMI Kabupaten Garut dr Helmi Budiman mengatakan, waktu terjadi gempa tim dari PMI Kabupaten Garut sudah langsung dikerahkan dan selanjutnya tim relawan dari Markas PMI Kabupaten Garut juga dilibatkan.

“Ini menjadi duka mendalam bagi seluruh pihak, begitupun dengan kami di PMI sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan. Sehingga PMI pas terjadi gempa langsung turun membawa kebutuhan darurat masyarakat, serta para relawan turun langsung membantu mengevakuasi masyarakat,” ucap Ketua PMI.

Menurut dr Helmi, sebagai upaya tanggap darurat, PMI Kabupaten Garut dengan cepat merespons berbagai musibah bencana alam dan langsung mengerahkan personel dan bantuan material lainnya seperti selimut, obat-obatan dan lainnya.

“Hari ini juga kita mengirimkan kembali bantuan diantaranya kitchen ware, higlene kit, famili kit, sapu lantai, pel lantai dan slaber lantai,” tegasnya.

Ia berharap, kejadian ini bisa segera berlalu dan korban maupun masyarakat yang terdampak bisa melaluinya dengan tabah dan sabar. “Mari kita saling mendoakan dan menguatkan agar bencana ini bisa dilalui oleh saudara-saudara kita disana,” pungkasnya.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca