BerandaPolitikH. Deden Galih Prioritaskan Kesejahteraan Guru Honorer dalam Visi Misinya

H. Deden Galih Prioritaskan Kesejahteraan Guru Honorer dalam Visi Misinya

GARUT INTAN NEWS — Bakal calon Bupati Garut periode 2024-2029, H. Deden Galih, menyampaikan komitmennya terhadap kesejahteraan guru honorer dalam Forum Group Diskusi (FGD) yang diselenggarakan oleh Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) Kabupaten Garut. Dalam forum tersebut, Deden menegaskan bahwa perhatian khusus terhadap guru honorer merupakan prioritas utama dalam visi dan misinya.

Menurut Deden, sektor pengajar, termasuk guru honorer, memegang peranan penting dalam sistem pendidikan. Ia mengkritisi kurangnya perhatian yang diterima oleh para guru honorer

“Pihak-pihak yang terkait di kelembagaan pendidikan ini, salah satunya adalah sektor pengajar. Guru itu memang harus diperhatikan. Terlepas di sana ada guru honorer, karena ada ASN dan PPPK, jadi yang honorernya memang itu harus kita perhatikan,” ujar Deden.

Deden menekankan bahwa guru memiliki peran strategis dalam mengubah mindset masyarakat Kabupaten Garut. “Tentunya ini adalah posisi penting karena akar masalah dari mindset masyarakat Kabupaten Garut ini, yang merubah itu siapa? Salah satu transfer knowledge itu adalah dari para guru, salah satunya adalah honorer,” tegasnya.

Ia menyoroti perlunya perhatian serius dari pemerintah daerah maupun pusat untuk mendukung kesejahteraan dan pengembangan profesional guru honorer sebagai bagian penting dalam proses pendidikan.

Pernyataan Deden dalam FGD ini menekankan pentingnya peran pemerintah dalam memastikan para guru honorer mendapatkan perhatian dan dukungan yang layak. Pertemuan ini diharapkan menjadi titik awal perubahan kebijakan yang lebih inklusif dan berkeadilan bagi para pendidik di Kabupaten Garut.

Dengan fokus yang kuat terhadap peningkatan kesejahteraan guru honorer, Deden berharap dapat mengubah paradigma pendidikan di Garut, menjadikan guru honorer sebagai pilar penting dalam membangun masa depan pendidikan yang lebih baik.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca