BerandaWisata5 Air Terjun di Garut dengan Pemandangan Luar Biasa

5 Air Terjun di Garut dengan Pemandangan Luar Biasa

GARUT INTAN NEWS – Garut, sebuah kota di Priangan Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya, memang tak pernah kehabisan pesona. Tersembunyi di antara hamparan pegunungan dan pepohonan hijau, di kawasan tersebut terdapat sejumlah curug alias air terjun yang memikat hati para pengunjung dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Apabila Anda merencanakan perjalanan ke Garut, Jawa Barat, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alamnya yang luar biasa ini. Berikut adalah daftar 5 curug yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Garut:

1. Curug Orok

Salah satu curug paling terkenal di Garut, Curug Orok menawarkan pemandangan air terjun yang spektakuler dengan ketinggian sekitar 25 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan batu-batu besar yang menjadikan suasana sejuk dan damai. Lokasinya berada di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Dari pusat kota, jarak yang ditempuh ke Curug Orok memakan waktu sekira 1-1,5 jam. Sementara untuk tiket masuknya seharga Rp12 ribu per orang.

2. Curug Leuwi Tonjong

Sebelum menuju Curug Cibadak, Curug Leuwi Tonjong bisa jadi opsi pertama saat berkunjung ke Kecamatan Cihurip. Di tempat ini, menawarkan pemandangan air yang dihimpit oleh dua tebing. Jika berkunjung di musim kemarau, Anda bisa mendapatkan pemandangan air yang biru dan jernih. Lokasi Leuwi Tonjong berada di Desa Jyamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut.

3. Curug Sanghyang Taraje

Lokasinya berada satu arah dengan Curug Orok, meskipun jaraknya cukup berjauhan. Curug Sanghyang Taraje diketahui berada di ketinggian sekira 660 meter di atas permukaan laut dan tinggi air terjunnya mencapai 82 meter. Curug Sanghyang Taraje berlokasi di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut. Untuk akses jalannya tidak terlalu sulit karena sudah dilengkapi beberapa fasilitas desa, sedangkan harga tiket masuknya dibanderol Rp10 ribu per orang.

4. Curug Jagapati – Cisompet

Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini, Anda harus melakukan tracking sekira 15 menit dengan jalan setapak di samping persawahan dan bukit. Curug ini memiliki pesona tersendiri karena bentuknya seperti berundak-undak, yang terdiri dari tiga tingkatan. Lokasi curug Jagapati berada di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Jika Anda merasa sulit mencari lokasi curug ini, jangan malu bertanya pada warga sekitar. Sementara untuk harga tiket masuk dibanderol Rp10 ribu saja.

5. Curug Citiis

Curug Citiis terletak sekira 15 km dari pusat Kota Garut, tepatnya di Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler. Aliran air curug Citiis diketahui berasal dari Gunung Guntur yang memiliki dua buah sumber mata air, yakni air dingin yang mengalir ke curug ini, dan air panas yang mengalir ke kawasan pemandian Cipanas. Untuk bisa sampai ke curug ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan ojek sampai Kampung Citiis. Setelahnya, kamu harus berjalan kaki dengan melewati jalan setapak sekira 4 km.

Dengan mengunjungi air terjun-air terjun tersebut, Anda dapat menikmati keindahan alam Garut yang luar biasa dan merasakan ketenangan yang ditawarkan oleh lingkungan alam yang masih asri. Selamat menjelajahi keindahan alam Garut!

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca