BerandaPolitikRhesa Yogaswara Tekankan Pentingnya Transformasi Digital dan Agrowisata untuk Pertumbuhan Ekonomi Garut

Rhesa Yogaswara Tekankan Pentingnya Transformasi Digital dan Agrowisata untuk Pertumbuhan Ekonomi Garut

GARUT INTAN NEWS – Rhesa Yogaswara, bakal calon Bupati Garut, menekankan pentingnya adopsi teknologi digital dalam perkembangan ekonomi daerah. Rhesa berbicara mengenai tantangan dan peluang yang ada di era digital, serta visi ke depannya untuk Garut, Sabtu (22/06/2024).

“Perkembangan ekonomi di era digital ini hal yang tidak bisa dihindari. Terlepas dari kenyataan bahwa sebagian kelompok masyarakat mungkin belum siap, edukasi digital harus tetap berjalan. Adopsi digital dalam proses usaha terus kami dampingi untuk pelaku UMKM, dan pelatihan-pelatihan pastinya dibutuhkan,” ujar Rhesa.

Rhesa juga menggarisbawahi potensi besar Garut dalam sektor agrowisata dan industri kreatif. Menurutnya, kombinasi antara pertanian dan pariwisata bisa menjadi kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Agrowisata dan industri kreatif. Agrowisata mencakup dua hal, yaitu pertanian dan pariwisata. Dari situ nanti kalau sudah pariwisata, turunannya pasti UMKM kuliner dan UMKM non-kuliner seperti fashion. Kemudian, karena Garut terkenal akan kulitnya, ini menjadi turunan sub sektor untuk menopang ekonomi Garut,” jelas Rhesa.

Dalam pesannya kepada generasi muda, Rhesa mengajak mereka untuk memiliki pandangan ke depan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Ia menekankan pentingnya melek politik bagi anak muda sebagai salah satu cara untuk memastikan kemajuan Indonesia di masa depan.

“Mari kita sama-sama mencari yang terbaik pastinya, memiliki pandangan ke depan, visi ke depan karena pada 2045, harapannya Indonesia akan maju berkat kontribusi dari pemuda. Dari sinilah saatnya kita mulai mentransisikan dengan berjuang di situ,” pesan Rhesa.

Rhesa menekankan bagi Anak muda khususnya di Garut itu harus melek terhadap politik, karena politik merupakan hal yang harus diperjuangkan sehingga ke depan Indonesia semakin maju

Dengan visi yang kuat dan komitmen terhadap transformasi digital serta pengembangan sektor agrowisata, Rhesa Yogaswara berharap dapat membawa perubahan positif dan signifikan bagi Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca