BerandaPolitikRhesa Yogaswara Mendaftar ke Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Bupati Garut

Rhesa Yogaswara Mendaftar ke Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Bupati Garut

GARUT INTAN NEWS – Rhesa Yogaswara resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Garut di bawah bendera Partai Gerindra. Pendaftaran dilakukan di kantor DPC Gerindra Kabupaten Garut pada Senin, 24 Juni 2024. Rhesa hadir bersama timnya, mengenakan pakaian putih dan kopiah hitam, dan disambut oleh sejumlah pengurus Partai Gerindra DPC Garut.

Dalam kesempatan itu, Rhesa menjelaskan kepada media bahwa motivasinya maju dalam Pilkada Garut adalah untuk membawa sejumlah misi atau program unggulan demi kemajuan kampung halamannya. “Garut adalah kampung halaman saya, dan saya ingin berkontribusi lebih untuk membangunnya,” ujarnya.

Selain itu, Rhesa juga merasa dorongan kuat dari lingkungan sekitarnya untuk maju sebagai perwakilan generasi muda dalam kontestasi politik. “Saya mendapat dorongan bahwa saatnya juga sekarang pemuda memiliki kesempatan yang sama untuk bisa meramaikan kontestasi. Artinya bukan sekedar kontestasi tapi sampai terus ke depan, apalagi mendukung pergerakan politik partai Gerindra,” jelasnya.

Rhesa mengakui bahwa banyak problematika yang masih dihadapi Garut, dan ia merasa memiliki pengalaman serta kemampuan yang bisa dikontribusikan untuk masyarakat. Untuk itu, ia mengusung sejumlah program unggulan yang akan menjadi prioritas jika terpilih nanti.

Program pertama adalah membangun perekonomian melalui pendampingan UMKM berjenjang. “Pendampingan UMKM berjenjang ini adalah suatu konsep yang membangun kemitraan antara pemerintah, swasta, serta pelaku usaha itu sendiri secara berjenjang,” paparnya.

Di bidang pendidikan, Rhesa berkomitmen mendorong konsep keahlian atau skill yang relevan dengan tuntutan zaman. “Skill ini kaitan kekinian yang menunjang tuntutan zaman saat ini, tidak hanya digitalisasi, tetapi juga kemampuan manajerial skill yang dibutuhkan oleh masyarakat ketika melakukan kegiatan usaha,” katanya.

Selain itu, Rhesa juga berencana mengoptimalkan aset pemerintah untuk kepentingan pendidikan dan perekonomian. “Ini akan saya optimalkan secara maksimal karena bagaimanapun juga pemerintah ini adalah milik rakyat. Semua ini adalah milik rakyat yang memang harus dipergunakan untuk rakyat juga,” tegasnya.

Rhesa berharap mendapatkan dukungan dari partai lain untuk mewujudkan visinya. “Saya berharap juga mendapatkan dukungan dari partai yang lain, demi mewujudkan visi misi besar Presiden untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Dengan program-program unggulannya, Rhesa Yogaswara siap membawa perubahan positif bagi Kabupaten Garut dan berkontribusi pada pembangunan yang lebih baik untuk masa depan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca