BerandaBudayaRatusan Domba Se-Jawa Barat akan Ramaikan Kontes Terbuka Piala Dandim 0610 Sumedang

Ratusan Domba Se-Jawa Barat akan Ramaikan Kontes Terbuka Piala Dandim 0610 Sumedang

GARUT INTAN NEWS – Ratusan ekor domba yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat akan meramaikan dan mengikuti Seni Ketangkasan Kontes Domba Garut di lapangan kodim 0610 Sumedang kabupaten sumedang, Jawa barat.

Kontes terbuka seni ketangkasan domba garut ini ini digelar dalam rangka Hut Kodam III siliwangi ke – 78, kolaborasi antara DPC HPDKI (Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia) Kabupaten sumedang dan Kodim 0610 sumedang Sabtu-Minggu (29 – 30 Juni 2024) dengan memperebutkan piala damdim kodim 0610 sumedang

Ketua Dpc Hpdki Sumedang Aditya Nugraha S.Pt mengungkapkan kontes terbuka seni ketangkasan domba garut piala damdim 0610 sumedang di gelar selain dalam rangka memperingati Hut Kodam III Siliwangi kegiatan ini di gelar dalam rangka silaturahmi para peternak domba sejawa barat dan mudah – mudahan menjadi hiburan masyarakat. Lebih jauhnya untuk mendorong kemandirian dan pemberdayaan ekonomi peternak, bersinergi dan berkolaborasi dalam duduluran peternak domba dan kambing Indonesia.

Ratusan domba pun akan di pertandingkan dalam kegiatan kontes terbuka ini dengan berbagai katagori. “saya juga menghimbau kepada para peserta yang akan ikut kontes terbuka ini untuk memperhitungkan waktu perjalanan mau yang dekat ataupun yang dari luar kota dengan harapan kalau pemberangkatan baik hasilnya pun akan baik selain itu para peserta juga harus menjaga ketertiban dan kenyamanan agar acara berjalan lancar” jelasnya.

Menurut aditya nugraha, pagelaran seni budaya adu ketangkasan ini pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian peternak domba di wilayah Jawa Barat. Sebab, peserta yang mengikuti ajang ini datang dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Harapanya Melalui kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat para peternak domba di jawa barat dan semoga Ini juga sebagai upaya kami melestarikan dan kesenian tradisi” pungkas aditya nugraha.(M Al-fatih)

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca