BerandaHumanioraIluni One Garut Tebar Kebaikan Bulan Suci Ramadhan dengan Buka Bersama dan...

Iluni One Garut Tebar Kebaikan Bulan Suci Ramadhan dengan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

GARUT INTAN NEWS, Selasa (2/4/2024) – Bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M menjadi momen di mana kaum Muslimin berlomba-lomba dalam berbuat amal kebaikan. Salah satu aksi kebaikan yang dilakukan adalah yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (Iluni One Garut) melalui buka bersama dan bakti sosial untuk anak yatim piatu yang bersekolah di SMPN 1 Garut.

Acara yang digelar di SMPN 1 Garut ini menjadi ajang berkumpulnya alumni dari berbagai generasi, para guru, kepala sekolah, serta anak yatim piatu. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh S. Nur Fatimah, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Umum Iluni One Garut, perwakilan alumni, dan kepala sekolah SMPN 1 Garut.

Ketua Umum Iluni One Garut, Dr. Yani Brilyani, SH, menjelaskan, “Iluni One Garut itu ikatan alumni SMP Negeri 1 Garut, jadi anggota Iluni One itu adalah anggota yang otomatis lulusan dari SMP Negeri 1 Garut.” Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan Iluni One Garut di bulan Ramadhan, seperti pembagian santunan makanan untuk anak yatim.

“Kita sudah melakukan rangkaian kegiatan selama Ramadhan ini dari Minggu pertama hingga ketiga bulan puasa dengan berbagi takjil kepada masyarakat. Nah, sekarang di minggu keempat, kita melakukan berbagi santunan untuk anak yatim, dan nantinya akan ada lagi agenda terakhir berbagi takjil yang akan dibagikan ke mesjid-mesjid,” ujarnya.

Hadirnya para alumni dari berbagai generasi, mulai dari angkatan tahun 1966, menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama. Dalam acara tersebut, anak yatim piatu yang bersekolah di SMPN 1 Garut mendapatkan santunan yang diserahkan langsung oleh Iluni One Garut.

Dalam kesempatan yang sama, Rd. Yusuf Satriagautama, Kepala Sekolah SMPN 1 Garut, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Alumni SMPN 1 Garut. “Iluni One Garut ini bukan sekedar namanya saja, ternyata setelah kami pelajari ternyata iluni One ini berbadan hukum,” ujarnya.

Rd. Yusuf juga menegaskan bahwa dukungan dari para alumni sangat luar biasa dan memberikan motivasi bagi SMPN 1 Garut untuk terus meningkatkan kinerjanya. “Saya sebagai kepala sekolah merasa bangga dengan kegiatan seperti ini. Kami juga, selain memberikan santunan kepada anak yatim, merasa termotivasi untuk lebih meningkatkan kinerja di SMP 1 Garut,” tambahnya.

Dengan semangat kebaikan yang dilakukan oleh Ikatan Alumni SMPN 1 Garut, diharapkan aksi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama, tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga sepanjang tahun.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca