BerandaPendopoPolres Garut Gelar Apel Kesiapan dan Patroli Gabungan Terpadu untuk Pengamanan Pemilu...

Polres Garut Gelar Apel Kesiapan dan Patroli Gabungan Terpadu untuk Pengamanan Pemilu 2024

GARUT INTAN NEWS– Polres Garut menggelar kegiatan apel kesiapan pengamanan TPS dan patroli gabungan terpadu dalam rangka Ops Mantap Brata Lodaya tahun 2024. Apel ini berlangsung di Lapangan Polres Garut, Jl. Jendral Sudirman no.204, pada Senin (12/02/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Garut Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.Pd., Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., Dandim 0611/Grt Letkol Czi. Dhanisworo, S.Sos., dan sejumlah tokoh dan pejabat penting lainnya.

Sebelum apel, Kapolres Garut dan unsur Forkopimda Kabupaten Garut mengikuti zoom meeting dengan Forkopimda Jawa Barat, membahas persiapan menghadapi inti pemilu tahun 2024, termasuk tahapan masa tenang, pemungutan, dan penghitungan suara.

“Agenda pemilu 2024 merupakan agenda penting negara, maka dari pada itu pengamanan harus dimaksimalkan. Kita tetap bersikap netral, profesional, humanis dengan pendekatan persuasif, pastikan kondisi rekan-rekan semua dalam keadaan prima agar tidak ada kendala ketika pelaksanaan pengamanan.” Imbuh Barnas.

Apel kesiapan pengamanan TPS diikuti oleh pergeseran pasukan personel pengamanan (Pam) TPS dalam rangka Ops Mantap Brata 2024. PJ Bupati Garut, Kapolres Garut, dan Dandim 0611 Garut memimpin langsung kegiatan ini.

PJ Bupati Garut menegaskan pentingnya pengamanan maksimal pada pemilu 2024, dengan penekanan pada netralitas, profesionalisme, dan pendekatan persuasif. Ban lengan bertuliskan Pam TPS disematkan kepada personel Polres Garut, dan seluruh pam TPS diberikan multivitamin dan buku panduan pengamanan.

Kapolres Garut bersama Forkopimda melanjutkan kegiatan patroli gabungan terpadu menggunakan sepeda motor, mengecek gudang logistik, PPK Kecamatan Tarogong Kaler, dan jalur lainnya, dalam persiapan menghadapi inti pemilu tahun 2024. Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Garut.

 

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca