BerandaGedung RakyatKunjungan Kapolres Garut dan Forkopimda ke Lokasi Bencana di Desa Balewangi

Kunjungan Kapolres Garut dan Forkopimda ke Lokasi Bencana di Desa Balewangi

GARUT INTAN NEWS – Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Kabupaten Garut, melakukan kunjungan ke lokasi bencana alam di Kampung Cibojong, Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut pada Kamis (22/02/2024). Kejadian bencana meluapnya air dan lumpur yang terjadi pada Rabu lalu menimbulkan kerugian dan dampak bagi warga setempat.

Dalam kunjungannya, Kapolres Garut dan Forkopimda disertai oleh PJ Bupati Garut, Kejaksaan Negeri Garut, Camat Cisurupan, Unsur Aparatur Desa, Danramil Cisurupan, Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin, dan anggota lainnya. Tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan dukungan moral, mengevaluasi kerusakan yang terjadi, serta memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak.

Di Kantor Kecamatan Cisurupan, bantuan sosial secara simbolis diberikan kepada warga lansia di Kampung Cibojong. Kapolres Garut beserta Forkopimda Kabupaten Garut menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam. Bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban dan mendukung proses pemulihan daerah yang terkena dampak bencana.

Upaya pemberian bantuan sosial menjadi langkah awal dalam mendukung pemulihan dan rekonstruksi pasca bencana. Dalam situasi sulit seperti ini, sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan berbagai unsur masyarakat menjadi kunci untuk memastikan bantuan dan dukungan terlayani dengan baik.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca