BerandaGedung RakyatReses Pertama Hikmat Purjana di Dapil 2 Garut Tampung Aspirasi Untuk Pemberdayaan...

Reses Pertama Hikmat Purjana di Dapil 2 Garut Tampung Aspirasi Untuk Pemberdayaan dan Peningkatan Pertanian

GARUT INTAN NEWS – Anggota DPRD Garut Fraksi PKS Daerah Pemilihan Dua (Dapil 2) periode 2024-2029, Hikmat Purjana. menggelar Reses di aula Desa Cibatu Kecamatan CIbatu Kabupaten Garut guna menampung aspirasi para konstituen untuk diperjuangkan.

Legislator dari Fraksi PKS yang akrab dipanggil Kang Iik memberikan sambutan dan menawarkan kepada para konstituen yang hadir agar mengajukan aspirasinya sesuai dengan kepentingan wilayahnya masing-masing.

Diberi ruang sejumlah perwakilan warga yang menghadiri reses tersebut, satu per satu mengacungkan tangannya sebagai tanda akan mengusulkan aspirasinya.

Adapun perwakilan warga sebagai konstituen yang mengajukan aspirasinya, diantaranya Ketua PKK Desa Cibatu, ia mengusulkan mengenai intensif untuk para kader PKK, khususnya para kader PKK yang ada di Desa Cibatu, umumnya para kader PKK yang ada di Kabupaten Garut.

Warga Desa Cibatu lainnya, Popo Koswara menyampaikan terkait areal pertanian di wilayah Cibatu yang rawan air sehingga lahan pertaniannya banyak lahan tidur. “Saya mengajukan agar mengalirkan air dari sungai Cibudug Desa Karangsari Kecamatan Leuwigoong, supaya sebagian wilayah Cibatu yang kekeringan bisa kembali produktif,” usul Popo Koswara.

Popo menekankan pentignya untuk memperhatikan para petani sawah di wilayah Cibatu terutama pengairannya. Soalnya para petani sawah sering kecewa, hasil pertaniannya selalu gagal panen, karena lahannya tadah hujan. “Kedua sarana produksi pertanian, seperti traktor harus dilengkapi, dan ketiga bibit padi, jagung, dan lainnya harus diperhatikan,” ujarnya.

Seusai mendengarkan dan mencatat sejumlah aspirasi dari para konstituen, Hikmat Purjana mengatakan bahwa aspirasi ini nanti akan dibawa dan diperjuangkan pada masa sidang satu Tahun 2024 DRPD Garut.

“Insya allah, harapan konstituen akan saya perjuangkan, dan memang untuk pertanian ini tentu menjadi fokus saya karena dapil 2 khususnya Cibatu harus mampu dalam ketahanan pangan,” pungkas Hikmat Purjana.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca