BerandaSerba-SerbiKunjungi PT. Mandraguna, Helmi Budiman Dorong Jadi Solusi Kelangkaan Pupuk dan Penanganan...

Kunjungi PT. Mandraguna, Helmi Budiman Dorong Jadi Solusi Kelangkaan Pupuk dan Penanganan Limbah Sukaregang

GARUT INTAN NEWS – Saat dunia pertanian sedang menghadapi isu kelangkaan pupuk di Indonesia. Salah satu sebabnya adalah jumlah pupuk di Indonesia tidak sebanding dengan jumlah kebutuhan yang ada. Kebutuhan pupuk petani di Indonesia harusnya 13 Juta Ton Per Tahun, namun Indonesia baru bisa memproduksi 3,5 Juta Ton Pertahun dan 6,3 Juta ton lainnya diimport dari dari negara lain.

Masalah kelangkaan pupuk ini jika dibiarkan, akan menjadi masalah serius, karena dapat mempengaruhi krisis pangan yang dampaknya akan mempengaruhi harga pangan yang melambung tinggi di Indonesia.

Karena pupuk bukanlah hal yang bisa ditunda-tunda bagi kelangsungan pertumbuhan pangan, pemberian pupuk yang cukup akan mempengaruhi kuantitas dan kualitas tanaman secara maksimal. Sebaliknya, jika tanaman petani kekurangan pupuk, tanaman akan menghasilkan panen yang tidak optimal dan yang terparah akan menyebabkan gagal panen.

PT Mandraguna yang berlokasi di Cempaka karangpawitan bisa menjadi solusi kekurangan pupuk di kabupaten Garut dimana pupuk ini berasal dari limbah kulit dan bisa mengurai limbah kulit yang ada

Pupuk ini lebih baik dan harganya lebih murah daripada harga pupuk di luaran sana ini adalah solusi bagi Kabupaten Garut yang nantinya bisa menjadi lumbung pangan nasional

Karena nantinya kita tersedia pupuk untuk kebutuhan seluruh masyarakat Kabupaten Garut ini kalau dioptimalkan satu hari bisa satu juta liter perhari bahkan sampai 4 juta liter perhari

Potensi yang ada di Kabupaten Garut Harus kita optimalkan untuk menyongsong masa depan pertanian di kabupaten garut dan masa depan masyarakat Kabupaten Garut yang lebih baik

“Kita ingin memberikan solusi bagi petani yang hari ini merasa bahwa subsidi pupuk itu belum cukup nah ini menjadi solusi kita berikan subsidi Pupuk untuk para petani dan kita sudah memiliki pupuk yang sangat baik,” ujar Kang Helmi Budiman saat mengunjungi PT Mandraguna.

Menurut Helmi, selain itu ini solusi untuk penanganan limbah-limbah kulit yang ada di Garut dengan menjadikan pupuk merupak sebagai terobosan yang baik. “Ini juga bisa menjadi solusi lingkungan ,saya sampaikan ini solusi bagi lingkungan di kabupaten garut,” pungkas helmi budiman.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca