BerandaPolitikKunjungi Pasar Ciawitali dan Samarang, Dr. Helmi Budiman Serap Aspirasi Pedagang

Kunjungi Pasar Ciawitali dan Samarang, Dr. Helmi Budiman Serap Aspirasi Pedagang

 

GARUT INTAN NEWS – Calon Bupati Garut Dr. Helmi Budiman, kembali melakukan kunjungan ke pasar tradisional di Kabupaten Garut.

Hari ini, kamis (03/10/2024) acara yang bertajuk Grebek Pasar ini menyasar Pasar Ciawitali dan Pasar Samarang . Di pasar ini, Dr. Helmi Budiman menyapa para pedagang dan masyarakat.

Dr. Helmi ditemani istrinya, Dr. Hani yang memperkenalkan diri dan menyapa para pedagang. Pria murah senyum ini juga membeli sejumlah barang dagangan dari para pedagang.

Para pedagang dan pembeli yang hadir di Pasar Ciawitali dan samarang nampak antusias menyambut dr helmi budiman Mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan foto bersama.

Kondisi ekonomi masyarakat yang sedang lesu juga mempengaruhi tingkat pembelian. Para pedagang juga menyampaikan kondisi harga yang kadang tidak stabil dikeluhkan para pedagang kepada Dr. Helmi Budiman.

“Menurut saya, hal yang paling penting untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke pasar tradisional adalah bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat. Solusinya adalah meningkatkan taraf hidup dan  pendapatan masyarakat,” tutur Dr. Helmi Budiman.

Solusi yang diharapkan dari mereka adalah harapannya terhadap penataan pasar. Pasar ini ditata kembali sehingga menjadi bersih menjadi rapi kemudian menjadi banyak kembali pengunjung penataan di mulai dari jalan kemudian saluran air PJU tempat sampah dan sebagainya sehingga pasar ini menjadi pasar yang kembali nyaman. Karena nyaman dirasakan baik oleh pedagang maupun pembeli.

Pengurus iwafa tadi mengkan sekretariat yang representatif ya karena mereka adalah representasi dari seluruh pedagang pasar dan mengelola kurangnya daya beli Saya kira secara nasional sekarang mengalami kurangnya pembeli
pedagang kita ini kan menerima langsung dari petani untuk dijual di sini dia kemudian dijual kepada masyarakat ya jadi memperpendek rantai-rantai sehingga harga bisa dikendalikan lah yang bisa lebih terjangkau selain pelatihan online harus segera dilaksanakan karena itu juga bisa membantu penjualan pedagang di era modern ini.

Di Pasar Samarang Ibu Dede selaku pedagang sayuran asal Ci cau mengungkapkan terimakasih kepada Bapa Rudi gunawan dan Dr. Helmi Budiman yang telah membangun Pasar Samarang.

“Sekarang berdagang jadi lebih nyaman dan tertata apalagi pengolahan sampah sekarang lebih baik karena sudah ada pengurus yang mengolah sampah dari sampah organik dan non organik. Terimakasih pak Dr. Helmi semoga bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Garut karena sudah terbukti dengan apa yang saya rasakan sekarang,” pungkas Ibu Dede.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca