BerandaPolitikKPU Garut Terima Logistik untuk Pilkada 2024

KPU Garut Terima Logistik untuk Pilkada 2024

GARUT INTAN NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut mulai menerima distribusi logistik untuk kebutuhan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Pendistribusian ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menjelang hari pencoblosan yang akan digelar pada 27 November 2024.

Ketua KPU Kabupaten Garut, Dian Hasanudin, menjelaskan bahwa dua jenis logistik telah tiba, yaitu bilik suara dan kotak suara.

“Yang datang baru dua ‘item’ kebutuhan bilik suara, dan kotak suara,” ujarnya pada Sabtu (28/09).

Dian juga menyebutkan bahwa KPU Garut sudah menyiapkan berbagai tahapan dalam pelaksanaan Pilkada. Saat ini, sebanyak 8.920 kotak suara telah dipesan, dan dari jumlah tersebut, 3.215 unit sudah diterima. Sementara itu, untuk bilik suara, kebutuhan sebanyak 17.672 unit telah sepenuhnya diterima.

“Kebutuhan bilik suara 17.672 buah, sudah dikirim 17.672 buah, kebutuhan kotak suara 8.920 buah, sudah dikirim 3.215 buah, jadi tinggal 5.705 buah lagi yang belum dikirim,” jelasnya.

Selain itu, KPU Garut masih menunggu logistik lain seperti tinta, kabel ties, dan segel yang saat ini masih dalam proses produksi. Semua logistik tersebut disimpan di gudang KPU di Jalan Guntur Kencana, Kecamatan Tarogong Kidul, sebelum nantinya didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS). Targetnya, distribusi ke seluruh TPS akan selesai sehari sebelum pemungutan suara.

“Gudang penyimpanan logistik pilkada tersebut mendapatkan pengamanan ketat oleh sejumlah personel kepolisian, dan juga pengawasan dari petugas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Garut,” kata Dian.

Kepala Satuan Samapta Polres Garut, AKP Masrokan, menegaskan bahwa pihaknya telah menyiagakan personel untuk menjaga keamanan logistik dan kantor KPU serta Bawaslu.

“Ada sebanyak 177 personel disiapkan untuk menjaga gudang logistik, Kantor KPU Garut dan Bawaslu Garut,” terangnya.

Pengamanan berlangsung selama 24 jam, dengan personel berseragam lengkap dan senjata untuk memastikan kelancaran distribusi dan keamanan logistik Pilkada hingga hari pencoblosan.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca