BerandaSabaDesaMEMBLUDAK!!! Kemeriahan Perayaan Kemerdekaan RI ke-79 di Desa Mekarhurip Bersama Karangtaruna

MEMBLUDAK!!! Kemeriahan Perayaan Kemerdekaan RI ke-79 di Desa Mekarhurip Bersama Karangtaruna

GARUT INTAN NEWS – Dalam rangka merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Desa Mekarhurip menggelar berbagai kegiatan seru untuk menyemarakkan hari bersejarah tersebut. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Karangtaruna Desa Mekarhurip, Ayi Hendra, yang bekerja sama dengan pemerintah desa setempat.

 “Dalam rangka kemerdekaan, kita menyambut kemerdekaan yang ke-79. Dengan itu saya bekerja sama dengan pemerintah desa, mengadakan beberapa kegiatan. Di antaranya itu jalan santai, kemudian perlombaan-perlombaan lainnya, sehingga kita di Desa Mekarhurip khususnya memeriahkan ikut andil dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini.” Ucap Ayi Hendra, Minggu (18/8/2024)  

Ayi juga menjelaskan bahwa hari ini menjadi pusat dari rangkaian kegiatan yang sudah dimulai beberapa hari lalu. Kegiatan utama dilaksanakan di GOR desa dan diharapkan menjadi titik sentral perayaan. “Cuma sehari saja. Tapi kalau dari beberapa minggu kemarin sudah mulai kegiatan seperti kemarin di RW 5 juga ada kegiatan. Cuma hari ini mungkin pusatnya di GOR jadi satu desa kita dijadikan kegiatan satu titik di sini.” Tambahnya  

Dalam perayaan kali ini, masyarakat turut serta dalam berbagai lomba dan jalan santai sejauh 3 kilometer. Selain itu, ada pula kegiatan kesehatan berupa pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol, dan asam urat yang diselenggarakan bekerja sama dengan bidan desa. “Kami juga menyediakan berbagai macam hadiah supaya menarik masyarakat berminat sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” tambah Ayi.

Sementara Kepala Desa Mekarhurip, Supriatna, mengungkapkan kebanggaannya atas kerjasama antara Karangtaruna dan pemerintah desa.

“Alhamdulillah sebagai kepala desa, saya cukup bangga atas kerjasama dengan Karangtaruna Desa Mekarhurip. Memang kegiatan ini bukan tahun ini saja ada, tahun kemarin juga ada, cuma tahun ini lebih meriah dengan adanya kegiatan kesehatan, hiburan, seni silat, dan perlombaan yang lengkap.” Ujar Kades.

Supriatna juga mengapresiasi antusiasme warga dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk perwakilan dari tiga kecamatan dan forkopimcam. “Intinya tahun ini koordinasi antara kelembagaan Desa Mekarhurip berjalan lancar. Ada yang hadir dari tiga kecamatan, dan antusiasme masyarakat sangat baik, bahkan lebih semangat merayakan kemerdekaan,” katanya.

Salah satu highlight dari perayaan ini adalah hadiah utama berupa dua ekor domba yang menarik perhatian warga. Supriatna menambahkan, “Respon masyarakat cukup baik dan antusias. Saya turut bangga mempunyai Karangtaruna Mekarhurip yang sangat berperan dalam memeriahkan perayaan kemerdekaan kali ini.” Katanya.

Dengan berbagai kegiatan yang meriah, perayaan kemerdekaan di Desa Mekarhurip tahun ini sukses membawa semangat dan kebanggaan bagi seluruh masyarakat setempat.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca