BerandaLingkunganWorkshop Citizen Journalism GIN Session 3, Masyarakat Karangpawitan Antusias

Workshop Citizen Journalism GIN Session 3, Masyarakat Karangpawitan Antusias

GARUT INTAN NEWS – Kantor Berita Garut Intan News (GIN) mengadakan Workshop Citizen Journalism sesi ketiga dengan tema “Mengembangkan Partisipasi Masyarakat Dalam Literasi untuk Membangun Desa Melalui Informasi Positif”. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kecamatan Karangpawitan pada Selasa (23/07/2024). Kecamatan Karangpawitan menjadi lokasi ketiga setelah sebelumnya diadakan di Kecamatan Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul.

Workshop di Kecamatan Karangpawitan kali ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Banyak peserta yang hadir dengan antusias, menunjukkan minat yang tinggi dalam kegiatan ini. Garut Intan News mengapresiasi para kepala desa di Kecamatan Karangpawitan yang telah mendorong warganya untuk berpartisipasi. Bahkan, beberapa kepala desa turut hadir meskipun hanya sebentar, menunjukkan dukungan mereka terhadap kegiatan ini.

Workshop ini merupakan bagian dari rangkaian Roadshow Citizen Journalism yang akan digelar di 42 kecamatan di Kabupaten Garut. Tujuannya adalah melibatkan masyarakat desa dalam upaya meningkatkan literasi dan partisipasi mereka dalam menyebarkan informasi positif melalui jurnalisme warga. Dengan adanya edukasi tentang citizen journalism, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembangunan desa mereka.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang jurnalisme warga, masyarakat diharapkan dapat lebih aktif dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembangunan desa mereka.

Citizen journalism ini tentu berkaitan dengan literasi dan pengetahuan. Kabupaten Garut memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa, namun banyak yang belum tergali. Melalui workshop ini, GIN mengajak masyarakat desa untuk lebih aktif menggali dan mempromosikan potensi desa mereka dengan berkolaborasi bersama Kantor Garut Intan News. Selain meningkatkan literasi, diharapkan masyarakat desa dapat menjadi agen perubahan yang mampu mempromosikan potensi desanya secara mandiri.

Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, GIN berharap dapat menciptakan jurnalis warga yang handal dan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan desa di Kabupaten Garut. Roadshow Citizen Journalism ini diharapkan dapat memberikan dampak jangka panjang yang signifikan bagi peningkatan literasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah mereka.

Secara keseluruhan, kegiatan ini menunjukkan komitmen GIN untuk memberdayakan masyarakat melalui informasi dan literasi. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program ini bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Garut.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca