BerandaLingkunganWorkshop Citizen Journalism GIN: Mengembangkan Literasi Masyarakat untuk Membangun Desa

Workshop Citizen Journalism GIN: Mengembangkan Literasi Masyarakat untuk Membangun Desa

GARUT INTAN NEWS – Kantor Berita Garut Intan News (GIN) mengadakan acara Workshop Citizen Journalism session 2 dengan tema “Mengembangkan Partisipasi Masyarakat Dalam Literasi untuk Membangun Desa Melalui Informasi Positif”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Tarogong Kidul pada Sabtu (20/07/2024). Kecamatan Tarogong Kidul menjadi lokasi kedua setelah pembukaan workshop pada Sabtu lalu di Kecamatan Tarogong Kaler.

Workshop ini merupakan bagian dari rangkaian Roadshow Citizen Journalism yang akan digelar di 42 kecamatan di Kabupaten Garut. Tujuannya adalah untuk melibatkan masyarakat desa dalam upaya meningkatkan literasi dan partisipasi mereka dalam menyebarkan informasi positif melalui jurnalisme warga.

Garut Intan News bertujuan memberikan edukasi tentang Citizen Journalism, mengingat jurnalis warga kini mulai menjadi tren di masyarakat. Mereka berharap adanya peningkatan literasi melalui workshop yang dilaksanakan. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang jurnalisme warga, masyarakat diharapkan dapat lebih aktif dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembangunan desa mereka.

Citizen journalism ini tentu berkaitan dengan literasi dan pengetahuan. Kabupaten Garut memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa, namun banyak yang belum tergali. Melalui workshop ini, GIN mengajak masyarakat desa untuk lebih aktif menggali dan mempromosikan potensi desa mereka. Selain meningkatkan literasi, diharapkan masyarakat desa dapat menjadi agen perubahan yang mampu mempromosikan potensi desanya secara mandiri.

Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, GIN berharap dapat menciptakan jurnalis warga yang handal dan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan desa di Kabupaten Garut. Roadshow Citizen Journalism ini diharapkan dapat memberikan dampak jangka panjang yang signifikan bagi peningkatan literasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah mereka.

Simak berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita GarutIntanNews.com di WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaUeKWD1iUxcq6U1Fe40. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Baca Juga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

Banyak Dibaca